Liga Inggris

Kejutan! Orang Dalam Chelsea Bocorkan Calon Pengganti Frank Lampard

Selasa, 5 Januari 2021 12:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Seorang staf Chelsea membocorkan satu nama yang bakal menjadi kandidat terkuat pengganti Frank Lampard sebagai pelatih baru raksasa Liga Inggris tersebut. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Seorang staf Chelsea membocorkan satu nama yang bakal menjadi kandidat terkuat pengganti Frank Lampard sebagai pelatih baru raksasa Liga Inggris tersebut.

INDOSPORT.COM - Seorang staf Chelsea membocorkan satu nama yang bakal menjadi kandidat terkuat pengganti Frank Lampard sebagai pelatih baru raksasa Liga Inggris tersebut.

Frank Lampard memang tengah santer dikabarkan bakal didepak oleh Chelsea lantaran gagal mempertahankan kejayaan klub berjuluk The Blues itu di kancah domestik musim ini.

Sampai pekan ke-17, Chelsea hanya mampu menghuni peringkat sembilan dengan torehan 26 poin, hasil dari tujuh kali menang, lima kali imbang, dan lima kali kalah. Dari lima laga terakhir, mereka baru menang satu kali.

Di matchday tersebut, mereka juga tumbang dalam laga big match kontra Manchester City dengan skor 1-3. Padahal, pertarungan keduanya berlangsung di Stamford Bridge, kandang The Blues sendiri.

Lebih memprihatinkan lagi, tiga gol The Citizen terjadi di babak pertama, yang berasal dari Ilkay Gundogan (18'), Phil Foden (21'), dan Kevin De Bruyne (34'). Sementara Chelsea baru bisa mencetak gol di 90+2' oleh Callum Hudson-Odoi.

Situasi tersebut lantas membuat banyak media meyakini bahwa pelatih mereka, Frank Lampard, bakal segera didepak oleh pihak manajemen dan digantikan dengan pelatih baru yang lebih berkualitas.

Sebuah laporan eksklusif dari media Inggris, Caught Offside, membocorkan bahwa ada satu nama yang bakal menjadi kandidat terkuat pengganti Lampard. Ia adalah Massimiliano Allegri, eks manajer Juventus.

Sumber tersebut berhasil mewawancarai orang dalam Chelsea yang tak disebutkan namanya. Yang pasti, ia merupakan salah satu staf (backroom staff) raksasa Liga Inggris itu.

"Musim pertama Frank di sini melebihi ekspektasi, tapi kami tetaplah Chelsea. Mendatangkan para pemain yang tidak familier dengan Liga Inggris langsung memberikan tekanan," ujar staf tersebut.

"Hal tersebut diperkuat dengan pengalaman bermain yang kurang. Semuanya ini memberikan tekanan di tim utama sampai ke sektor akademi juga. Sayangnya, Frank yang jadi korban," lanjutnya.

"Frank memang mampu jadi pemimpin, pemandu, dan penasehat, tapi dia juga butuh seorang letnan (bantuan) untuk melakukan semuanya itu, juga untuk memberikan saran kepadanya."

"Siapa lagi yang bakal menjadi pelatih selanjutnya? (Massimiliano) Allegri," pungkasnya singkat.

Tidak mengherankan bila staf tersebut melontarkan nama Massimiliano Allegri yang sekarang ini masih menganggur usai lepas dari kepelatihan di Juventus.

Sebab, Chelsea sendiri memang sedang santer dirumorkan membidiknya, beserta beberapa kandidat lain seperti Thomas Tuchel, Lucien Favre, Julian Nagelsmann, bahkan John Terry.