Liga Italia

Jelang Roma vs Inter Milan: Conte Abaikan Performa, Utamakan Hasil

Minggu, 10 Januari 2021 01:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte menginginkan hasil maksimal kala bertandang ke kandang AS Roma di lanjutan Serie A Italia pekan ke-17, Minggu (10/1/21) WIB.

Duel tersebut diprediksi akan berjalan dengan panas mengingat kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi bisa mengkudeta AC Milan dari puncak klasemen sementara Liga Italia musim ini.

AS Roma kini berada di urutan ketiga dengan perolehan 33 poin dan terpaut tiga poin dari Inter Milan yang bertengger di posisi kedua klasemen. 

Skuat asuhan Antonio Conte diprediksi akan tampil trengginas setelah pada pekan ke-16 kemarin, mereka gagal meraih poin penuh saat melawan Sampdoria. 

Dilansir dari Football Italia, Conte menyatakan bahwa timnya akan melawan salah satu kandidat kuat peraih scudetto di musim ini. Mantan pelatih Chelsea itu juga berharap meraih hasil yang positif daripada performa yang menjanjikan.

"Kita sedang berbicara tentang salah satu klub kuat yang saat ini berada dalam performa terbaik. AS Roma adalah salah satu kontestan yang berpeluang besar meraih scudetto musim ini," kata Conte.

"Karena itu, kami pasti akan mengukur ambisi kami sendiri melawan Roma yang sangat kuat ini. Apa yang ingin saya lihat selama tiga pertandingan berikutnya adalah hasil, karena saya telah belajar bahwa kinerja dinilai terutama dari hasil." pungkas mantan pelatih Juventus itu.

AS Roma dan Inter Milan rupanya memiliki statistik unik di mana mereka selalu bermain imbang dalam lima pertemuan terakhir.