Liga Italia

Dapat Investor Baru 'Berkat' Erick Thohir, Inter Milan Selamat dari Jurang Kemiskinan

Sabtu, 9 Januari 2021 13:26 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Berkat meniru cara Erick Thohir, pemilik Inter Milan, Sunning Grup, akhirnya menemukan calon investor anyar yaitu BC Partners. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Berkat meniru cara Erick Thohir, pemilik Inter Milan, Sunning Grup, akhirnya menemukan calon investor anyar yaitu BC Partners.

INDOSPORT.COM - Berkat meniru cara Erick Thohir, pemilik Inter Milan, Suning Grup, akhirnya menemukan calon investor anyar yaitu BC Partners.

Dilansir dari Sempre Inter, jurnalis Italia, Maurizio Pistocchi, mewartakan bahwa perusahaan asal Inggris, BC Partners, memberikan penawaran yang menarik dengan nilai luar biasa kepada pemilik Sunning, Zhang Jindong. 

Pistocchi tidak merinci apakah BC Partners akan mejadi pemegang saham mayoritas atau minoritas. Hanya, pihak calon investor sudah menawari Sunning nominal yang tinggi.

"BC Partners melibatkan perusahaan media global, seperti yang dimiliki banyak klub Inggris. Mereka menilai Antonio Conte sebagai pelatih elite untuk industrinya," tulis Maurizio Pistocchi.

"Sunning dan BC tengah mendiskusikan rincian kontrak mereka termasuk soal keuangan. Kesepakatan tersebut dapat segera dituntaskan dengan cepat karena nomial yang ditawarkan lebih tinggi dari yang diharapkan Zhang," imbuhnya. 

Dikabarkan sebelumnya oleh Il Corriere delo Sport, Zhang Family telah memberikan mandat kepada Rothschild Bank untuk mencari pemegang saham minoritas baru untuk Inter Milan.

Pemegang saham minoritas baru nantinya bakal menggantikan Lion Rock. Tak hanya itu, Suning Holdings Grup juga siap melepas seluruh saham Nerazurri apabila ada perusahaan yang bersedia membeli saham mayoritas klub. 

Hal di atas sama seperti yang dilakukan eks pemilik Inter Milan, Erick Thohir dan Massimo Moratti di masa lalu. Di mana keduanya mencari mitra keuangan potensial, baru benar-benar melepas Nerazzurri.

Suning Grup sejauh ini hanya berusaha melunasi hutang-hutang Inter Milan di masa lalu.

Zhang Family bahkan tidak memberi ijin Nerazzurri mendatangkan pemain anyar di bursa transfer musim dingin Januari 2021 karena keuangan yang semakin seret. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
13%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%