Liga Italia

Dirumorkan Segera Dilepas, Grup Suning Bantah Bakal Jual Inter Milan

Kamis, 7 Januari 2021 23:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Grup Suning selaku pemilik saham mayoritas Inter Milan membantah isu yang menyatakan jika mereka ingin menjual klub rival abadi AC Milan tersebut. Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Grup Suning selaku pemilik saham mayoritas Inter Milan membantah isu yang menyatakan jika mereka ingin menjual klub rival abadi AC Milan tersebut.

INDOSPORT.COM – Grup Suning selaku pemilik saham mayoritas Inter Milan membantah isu yang menyatakan jika mereka ingin menjual klub rival abadi AC Milan tersebut.

Kabar tersebut dikonfirmasi kebenarannya oleh jurnalis sepak bola kenamaan Italia, yakni Maurizio Pistocchi yang menyatakan jika isu Grup Suning ingin menjual Inter Milan adalah isu yang tidak benar adanya.

Isu ini santer terdengar sejak beberapa pekan lalu, di mana banyak media Italia ramai-ramai menyatakan jika Grup Suning berkeinginan untuk menjual saham minoritas atau bahkan saham mayoritas mereka di Inter Milan.

“Apakah Suning mencari pembeli untuk Inter Milan? Hal ini hanya ada dalam khayalan dan jelas tak mungkin terjadi saat ini,” ujar Maurizio Pistocchi kala diwawancarai oleh Radio Amore Campania, Rabu (6/1/2021) waktu setempat.

Pistocchi menambahkan beberapa faktor yang menjadi alasan kuat mengapa Grup Suning tak akan menjual Inter Milan dalam waktu dekat ini.

Yang pertama, Grup Suning tak sedang mengalami kerugian bersama Inter Milan. Mereka bahkan diyakini sedang menerima keuntungan berlipat mengingat adanya rencana untuk membangun stadion baru untuk Nerazzurri.

“Akan ada sponsor baru yang bakal datang. Nantinya, pendapatan dari sponsor baru tersebut dipercaya lebih banyak 2 kali lipat dari pendapatan Inetr Milan kala Pirelli masih menjadi sponsor utama Inter Milan.”

Yang kedua adalah Grup Suning telah berinvestasi banyak untuk Inter Milan. Setidaknya 700 juta euro (sekitar Rp12 triliun) telah mereka gelontorkan untuk Nerazzurri sejak menjadi pemegang saham mayoritas tahun 2016 lalu.

Saat ini Inter Milan berada di posisi ke-2 klasemen sementara Serie A Italia 2020/21 dengan raihan 36 poin. Menempel ketat AC Milan di puncak klasemen dengan selisih hanya 1 poin saja.