Liga Italia

Ingin Selamatkan Inter Milan dari Kehancuran, Suning Grup Tiru Cara Erick Thohir

Sabtu, 2 Januari 2021 17:53 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Presiden Suning Holdings Grup, Steven Zhang, berencana meniru cara Erick Thohir guna menyelamatkan Inter Milan dari jurang kehancuran.

Il Corriere dello Sport baru-baru ini melaporkan bahwa Zhang Family telah memberikan mandat kepada Rothschild Bank untuk mencari pemegang saham minoritas baru untuk Inter Milan.

Pemegang saham minoritas baru nantinya bakal menggantikan Lion Rock. Tak hanya itu, Sunning Holdings Grup juga siap melepas seluruh saham Nerazurri apabila ada perusahaan yang bersedia membeli saham mayoritas klub. 

Hal di atas sama seperti yang dilakukan eks pemilik Inter Milan, Erick Thohir dan Massimo Moratti di masa lalu. Di mana keduanya mencari mitra keuangan potensial, baru benar-benar melepas Nerazzurri.

Sebagaimana diketahui, Suning Grup, sejauh ini hanya berusaha melunasi hutang-hutang di masa lalu Inter Milan. 

Zhang Family bahkan tidak memberi ijin Nerazzurri mendatangkan pemain anyar di bursa transfer musim dingin Januari 2021 karena keuangan yang semakin seret. 

Inter Milan hanya boleh melepas pemain, seperti yang sudah dilakukan baru-baru ini, yaitu transfer pemain berdarah Indonesia, Radja Nainggolan ke Cagliari dengan status pinjaman kering hingga akhir musim. 

Selanjutnya, Inter Milan juga berencana menjual Christian Eriksen pada bulan ini. Ada dua klub yang meminati eks pemain Tottenham Hotspur tersebut, yaitu PSG dan Arsenal.