In-depth

Kerendahan Hati Stefano Pioli dan AC Milan yang Membahayakan Inter Milan

Sabtu, 2 Januari 2021 14:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan

INDOSPORT.COM – Adanya sifat kerendahan hati dari pelatih Stefano Pioli dan AC Milan membuat posisi Inter Milan dalam bahaya.

Hingga pekan keempat belas Serie A Italia, AC Milan masih memimpin di puncak klasemen sementara. Praktis hanya Inter Milan saja yang berada di dekatnya dengan Cuma satu poin saja.

Fakta itupun memunculkan sebuah narasi jika musim ini sepertinya persaingan untuk memperebutkan gelar juara Serie A Italia hanya akan berkutat antara Inter Milan dan AC Milan. Juventus sendiri tak masuk dalam hitungan akibat tertinggal cukup jauh dari duo milan.

Juventus yang berada di posisi keenam, rupanya tertinggal 10 poin dari AC Milan di puncak. Meskipun memang tidak boleh sekalipun tak memperhitungkan Juventus, tetapi untuk saat ini Inter Milan lah yang paling berbahaya bagi AC Milan untuk jadi juara Serie A Italia.

Perang urat syaraf antara AC Milan dengan Inter Milan pun sepertinya sudah mulai terjadi. Di mana baru-baru ini, Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengungkapkan target timnya musim ini.

Alih-alih menyebut ingin menjadi juara Serie A Italia, Pioli malah menyebut target realistis AC Milan musim ini. Yaitu hanya ingin lolos ke Liga Champions musim depan, tentu target yang sangat realistis.

“Kami terus bekerja untuk meningkatkan diri dan tentu saja supaya dapat kembali ke Liga Champions. Pihak klub tak meminta lebih dan tidak ingin menekan kami,” kata Pioli kepada Corriere della Sera.

Ucapan Pioli yang menyebut target AC Milan sangat realistis itupun seakan menunjukan suatu kerendahan hati. Padahal seperti yang kita tahu, AC Milan musim ini sangat luar biasa dengan jadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah di Serie A Italia.

Tapi dengan kerendahan hatinya, Pioli malah menyebut target AC Milan tidaklah ambisius. Jika kita melihatnya dari sisi psikologi, sebenarnya kerendahan hati Pioli dan AC Milan itu bisa membahayakan posisi Inter Milan dalam perebutan gelar Serie A Italia, mengapa demikian?

IDS Emoticon Suka
Suka
82%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
9%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
9%