Bola Internasional

3 Pemain yang Paling Berpeluang Gantikan Posisi David Alaba di Bayern Munchen

Senin, 11 Januari 2021 18:58 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan pemain belakang Bayern Munchen, David Alaba mulai menemui titik terang. Ia dikabarkan akan meninggalkan klub pada akhir musim ini.

Kepergian Alaba dari Allianz Arena tentu meninggalkan kekecewaan dari tim maupun para suporter setia Bayern Munchen, karena sang pemain merupakan salah satu sosok setia di klub.

Buktinya ia sudah bermain di Bayern Munchen sejak usia 16 tahun, dan telah mencatatkan 400 penampilan untuk klub. Tak heran jika Alaba mampu menorehkan angka penampilan yang cukup tinggi.

Sebab, pemain asal Austria itu bisa dibilang pemain serba bisa seperti bek sayap, bek tengah sampai gelandang sehingga kerap diandalkan oleh pelatih sesuai kebutuhan tim. 

Ada banyak spekulasi mengenai masa depan David Alaba belakangan ini. Ini dikarenakan kontrak sang bek akan habis di Bayern Munchen tahun depan.

Sejauh ini Alaba tidak mau memperpanjang kontraknya di Bayern Munchen. Karena itu, Alaba bisa meninggalkan klub secara cuma-cuma pada akhir musim nanti.

Apabila David Alaba benar-benar meninggalkan klub, Bayern Munchen tentu harus segera mencari suksesornya. Berikut ini tiga pemain yang bisa dipertimbangkan Die Roten untuk menggantikan peran Alaba:

1. Omar Richards

Bayern Munchen saat ini tengah berfokus untuk mencari pemain bertipikal bertahan pada bursa transfer musim dingin atau panas nanti. Sebab, mereka berpeluang ditinggal sejumlah pilar utamanya lantaran tak ada kesepakatan kontrak baru.

Salah satu yang diincar Bayern Munchen adalah bek muda asal Inggris yang tengah berkarier di kasta kedua, Omar Richards.

Pemain berusia 22 tahun itu saat ini memperkuat Reading FC di Divisi Championship. Namun berpeluang pergi karena diketahui urung meneken perpanjangan kontrak yang akan berakhir Juni 2021.

Melihat usianya yang masih relatif muda untuk berkembang, bergabungnya Omar Richards ke Bayern Munchen nanti bisa membuat kualitasnya meningkat dan siap menggebrak panggung sepak bola Eropa.

Meskipun tidak memiliki catatan gol dan assist musim ini, tetapi dirinya terbukti menjadi bagian penting dari klub dengan catatan 21 pertandingan di semua kompetisi dalam 1.683 menit sepanjang musim 2020-2021 ini.

2. Pau Torres

Pau Torres baru berusia 23 tahun. Meski begitu, bek asal Spanyol itu mampu tampil mengesankan di lini belakang Villarreal.

Selama membela Villarreal, Pau Torres sudah tampil dalam 53 pertandingan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, ia sudah menyumbang tiga gol dan dua asssit.

Torres sekarang diminati banyak klub papan atas Eropa. Ia punya klausul pelepasan sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp851 miliar.

3. Dayot Upamecano

Dayot Upamecano merupakan salah satu bek terbaik di Bundesliga. Ia menunjukkan performa yang konsisten bersama RB Leipzig.

Bayern Munchen telah dikaitkan dengan Upamecano di masa lalu. Namun, pemain Prancis itu menandatangani perpanjangan kontrak di RB Leipzig pada musim panas.

Upamecano memiliki semua kualitas untuk meningkatkan tim top manapun di Eropa. Namun, Bayern harus bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.