Liga Spanyol

LaLiga Bikin Sial Real Madrid, Barcelona Siap Rebut Juara Supercopa de Espana

Senin, 11 Januari 2021 12:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Alex Caparros/Getty Images
Imbas kesialan sepanjang LaLiga Spanyol bisa buat Real Madrid menyerahkan gelar Supercopa de Espana ke Barcelona secara 'sukarela.' Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Imbas kesialan sepanjang LaLiga Spanyol bisa buat Real Madrid menyerahkan gelar Supercopa de Espana ke Barcelona secara 'sukarela.'

INDOSPORT.COM - Kesialan demi kesialan nampak menyertai Real Madrid kala lakoni LaLiga Spanyol 2020-2021. Memanfaatkan keadaan itu, Barcelona nampaknya bakal sukses juara Supercopa de Espana gara-gara alasan ini.

Musim lalu mungkin memang jadi cobaan berat bagi El Barca yang tak memenangkan penghargaan satu pun. Ya, Lionel Messi cs nihil trofi pentas domestik dan malah sempat menanggung malu tersingkir dari perebutan Liga Champions usai keok 2-8 lawan Bayern Munchen.

Sangat jauh berbeda dari rival El Clasico mereka, pasalnya Madrid justru berjaya menangkan LaLiga Spanyol pasca ditangguhkan sekaligus merebut Supercopa de Espana kala menang atas Atletico Madrid via adu penalti. Akan tetapi, kondisi musim ini jauh berbeda.

Pasca hasil seri 0-0 lawan Osasuna di pentas teratas Negeri Matador, Real Madrid malah ketimpa sial gara-gara faktor alam. Mengutip laman Football Espana, niat hati langsungkan latihan ke ibukota Spanyol jelang lawan Athletic Bilbao, mereka malah tertahan di Pamplona.

Sebagaimana diketahui, ketika melawat ke markas Osasuna, badai salju lebat langsung membuat berbagai kendaraan transportasi udara membatalkan jadwalnya. Pada akhirnya, skuat Zidane bakal pergi ke Malaga untuk bertanding di semifinal lawan skuat besutan Marcelino.

Ketika Los Blancos kian diragukan merebut juara Piala Super Spanyol, Blaugrana justru sebaliknya. Masih dalam sumber yang sama, ada alasan kuat kompetisi ini akan berakhir manis sekaligus menyumbang trofi perdana bagi pelatih Ronald Koeman.

Performa Catalan menang atas Huesca, Athletic Bilbao, dan Granada membuat Lionel Messi kembali tunjukkan tajinya lewat torehan empat gol tercepat sejak 2016 lalu. Skema 4-3-3 oleh Koeman juga berhasil mendulang sukses ketika La Pulga diduetkan dengan Pedri.

Performa bek tengah yakni Ronald Araujo dan Oscar Mingueza mampu perkuat lini belakang Barca sepeninggal Gerard Pique yang cedera. Lantas kembalinya Ousmane Dembele dan kebangkitan Martin Braithwaite kian buat tim jadi solid.

Berbagai alasan itu pula membuat Barcelona siap hancurkan Real Sociedad dengan mudahnya di semifinal Supercopa de Espana. Apakah ini artinya Lionel Messi dkk juga bisa rebut juara LaLiga Spanyol dari Real Madrid? Mungkin saja!

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%