Liga Indonesia

Liga 2 Masih Suram, PS Hizbul Wathan Terpaksa Putus Kontrak Para Pemain

Selasa, 12 Januari 2021 20:25 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Media PS Hizbul Wathan
Presiden PSHW, Dhimam Abror, berharap ada kepastian kompetisi. Copyright: © Media PS Hizbul Wathan
Presiden PSHW, Dhimam Abror, berharap ada kepastian kompetisi.

INDOSPORT.COM - Belum jelasnya kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 membuat sejumlah klub peserta mulai kewalahan dalam urusan pembiayaan klub.

Persoalan itu juga dialami salah satu klub Liga 2, PS Hizbul Wathan (PSHW). Alhasil, manajemen terpaksa mengambil keputusan berat, yakni memutus kontrak pemain secara resmi per Desember 2020, seperti yang disampaikan oleh Dhimam Abror selaku presiden klub. 

PS Hizbul Wathan sudah memutus kontrak pemain resmi pada Desember 2020. Kondisi sekarang sangat tidak mengenakkan. Kami merasa sangat dirugikan,” kata Dhimam Abror, Selasa (12/1/21).

Abror melanjutkan, PSSI sempat bertekad menggelar kompetisi pada Februari mendatang, namun jadwal yang ditunggu-tunggu tak kunjung dirilis. 

“Sampai sekarang juga tidak ada jaminan kepastian dari PSSI bahwa Polri akan memberikan izin untuk menggelar kompetisi itu,” tutur mantan Ketua Pengda PSSI Jawa Timur itu.

Sementara itu kata Abror, kondisi virus corona masih sangat parah di Jawa Timur dan berbagai daerah di Indonesia. Tak terkecuali Surabaya yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kita harus prihatin dan berempati kepada masyarakat dan para tenaga kesehatan (nakes) yang berada di garis depan penanganan virus corona,” tandas Dhimam Abror.

Dia menambahkan bahwa PP Muhammadiyah sudah menginstruksikan agar warga persyarikatan menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan 3M di Tanah Air.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%