Liga Inggris

Tolak Perpanjangan Kontrak, Eks Wonderkid Man United Gabung Leverkusen

Selasa, 12 Januari 2021 10:16 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Eks wonderkid Manchester United dikabarkan segera merapat ke Bayer Leverkusen di bursa transfer musim dingin ini usai dirinya menolak perpanjangan kontrak. Copyright: © Getty Images
Eks wonderkid Manchester United dikabarkan segera merapat ke Bayer Leverkusen di bursa transfer musim dingin ini usai dirinya menolak perpanjangan kontrak.

INDOSPORT.COM – Salah satu eks wonderkid Manchester United dikabarkan segera merapat ke Bayer Leverkusen di bursa transfer musim dingin ini usai dirinya menolak perpanjangan kontrak dari Setan Merah.

Alih-alih menerima tawaran perpanjangan kontrak dari Man United di awal musim 2020/21, eks wonderkid yang digadang-gadang bakal menjadi bek papan atas ini memutuskan untuk memilih Bayer Leverkusen sebagai pelabuhan karir selanjutnya.

Laporan dari Manchester Evening News menyebutkan jika Timothy Fosu-Mensah ditebus oleh Bayer Leverkusen dengan banderol senilai 1,5 juta poundsterling (Rp28,6 miliar).

Harga yang terhitung sangat murah mengingat kualitas yang pernah Fosu-Mensah tampilkan sewaktu muda dulu. Ia sebenarnya sempat membuktikan jika dirinya bukanlah sekadar pemain biasa.

Meskipun hanya tercatat tampil dalam 3 pertandingan selama hampir 4 tahun di Old Trafford, Fosu-Mensah memiliki reputasi di kancah internasional jauh melampaui reputasi yang ia miliki di kota Manchester.

Selain Bayer Leverkusen, Timothy Fosu-Mensah diketahui juga membuat Ajax dan Hertha Berlin kepincut untuk mendatangkan dirinya di bursa transfer musim dingin ini.

Namun sayang, bek berpaspor Belanda itu lebih memilih untuk merapat bersama skuat kuda hitam Bundesliga Jerman yang saat ini bertengger di posisi ke-3 klasemen sementara.

Kepergian Timothy Fosu-Mensah dari Man United di bursa transfer musim dingin ini diyakini bisa membuat neraca keuangan klub bisa menjadi lebih sehat.