Liga Indonesia

Berguru ke Inggris, Wonderkid PSM Makassar Impikan Main di Eropa

Jumat, 15 Januari 2021 01:42 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wonderkid klub Liga 1 PSM Makassar, Muhammad Rafli Asrul, yang saat ini berguru di Inggris bersama skuat Garuda Select Jilid III sangat mengimpikan membela klub Eropa kelak.

Rupanya, anak muda asal Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, ini telah menargetkan untuk berkarir di luar negeri saat mulai bergabung di salah satu Sekolah Sepak Bola (SSB) di tanah kelahirannya.

"Sesuai cita-cita saya sejak kecil, semoga saya bisa bermain untuk klub luar negeri suatu saat nanti," ungkap Rafli dikutip INDOSPORT dari Official Youtube Channel PSM Makassar, Kamis (14/01/20).

Oleh karena itu, pesepakbola berusia 17 tahun ini, sangat antusias kembali bergabung ke dalam program Garuda Select untuk kali kedua. Rafli berjanji, untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut.

Apalagi, performa anak muda yang beroperasi sebagai gelandang pengatur serangan ini telah mencuri banyak perhatian talent scouting klub-klub Eropa pada program Garuda Select Jilid II sebelumnya.

Rafli menjadi top skor kedua dengan torehan sembilan gol, hanya kalah dari Bagus Kahfi yang mengemas 16 gol. Namun soal urusan assist, ia menjadi yang paling produktif dengan catatan sembilan operan berbuah gol.

Setali tiga uang, Erick Saputra yang menjadi pelatih Rafli Asrul di Akademi PSM Makassar, sangat berharap salah satu murid terbaiknya itu dapat berkarir di Benua Biru pasca berakhirnya program Garuda Select III.

"Saya harap Rafli bisa mematangkan dirinya. Kalau ada klub-klub Eropa yang berminat, tentu itu menjadi hal yang paling bagus untuk meningkatkan karirnya," tutur Erick kepada INDOSPORT, Kamis (14/01/20).

Sayang, akibat kebijakan lockdown yang diterapkan oleh Pemerintah Inggris membuat aktivitas Rafli Asrul dan skuat Garuda Select III lainnya sedikit terhambat, termasuk tertundanya beberapa laga uji coba.