Liga Indonesia

Inggris Lockdown, Garuda Select dapat Menu Latihan Ekstrem

Selasa, 12 Januari 2021 10:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemerintah Inggris menerapkan lockdown setelah pandemi Covid-19 kembali merebak pada awal  2021. Garuda Select pun menyesuaikan menu latihan selama kondisi lockdown tersebut.

Laga uji coba kontra Port Vale, Desember 2020, menjadi pelajaran berharga bagi anak asuh Des Walker. Mereka perlu kondisi fisik yang lebih baik jika ingin berduel dengan pemain sepak bola Eropa di level sebaya.

Selama lockdown dan tidak ada agenda uji coba, para pemain Garuda Select 3 menjalani latihan fisik yang cukup ekstrem, mulai dari latihan di gym hingga lari keliling lapangan, empat sampai tujuh kilometer.

Bek Ibnul Mubarak merasakan adanya perubahan kondisi paha dan betis karena harus berlari setiap hari di bawah pengawasan para staf pelatih.

"Setiap pagi juga diminta latihan di depan kamar hotel, baru setelah itu latihan lari di lapangan. Meskipun terasa capek, harus tetap jogging, tidak boleh jalan," ucap Ibnul Mubarak dalam situs resmi Garuda Select.

Demikian pula dengan tandemnya di bek tengah, Faqih Maulana, yang menyantap latihan ekstrem etiap hari. Namun, Faqih enggan mengeluh karena sudah merasakan efek positif dari latihan fisik tersebut.

“Terakhir latihan fisik kami diminta lari 4x1 kilometer. Setiap harinya bertambah sampai jaraknya nanti ke tujuh kilometer," ujar dia.

"Latihan ini meningkatkan kemampuan fisik supaya di dalam pertandingan bisa bermain full time. Saya juga fokus menambah massa otot agar bisa bersaing menghadapi pemain di sini yang punya fisik kuat,” tuntas Faqih.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan bahwa negaranya kembali menerapkan lockdown hingga Februari nanti. Aktivitas olahraga harus dibatasi, sehingga laga ujicoba Garuda Select juga ditunda.