Liga Indonesia

Baru Sebulan di Eropa, Pelatih Inggris Terkesan dengan 3 Pemain Garuda Select

Minggu, 10 Januari 2021 10:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola asal Inggris, Danny Holmes, mengaku terkesan dengan perkembangan positif tiga pemain Garuda Select setelah satu bulan berada di Eropa.

Berkaca dari pertandingan melawan Port Vale U-18, Desember 2020, tim pelatih melihat beberapa pemain yang dianggap mampu menyerap materi dan instruksi dengan baik, dan berpotensi untuk terus berkembang.

Adapun tiga pemain yang disebutkan adalah kiper Adre Arido Giovani, gelandang Noval Junior Iskandar, dan juga Syuhada. Adre dan Ridho masuk dalam starting 11, sementara Noval main di babak kedua.

“Adre punya kemampuan menepis tembakan lawan dengan bagus. Dia juga cukup aktif bergerak memotong umpan silang," puji Danny Holmes yang bertindak sebagai asisten pelatih Program Garuda Select 3.

"Kemudian ada Noval, dia sudah mulai paham kapan harus mengambil posisi di depan empat bek dan tahu kapan harus berjaga di area tengah,” kata Holmes lagi.

Jika Noval Junior mengambil posisi sebagai gelandang bertahan, Danny Holmes juga memuji pemain yang bertindak sebagai gelandang serang, yakni Ridho Syuhada.

“Ridho memperlihatkan kemampuan bagus saat memegang bola. Tekniknya juga bagus, dari sentuhan utama hingga umpan. Meski posturnya tidak terlalu besar, Ridho siap bertarung dengan pemain yang lebih besar."

Sebanyak 21 pemain Garuda Select tengah mengikuti pemusatan latihan secara intensif yang rencananya berlangsung di Inggris dan berbagai negara Eropa, hingga Mei 2021 nanti, bersama Dennis Wise dan Des Walker.

Namun, pemerintah Inggris baru menerapkan lockdown akibat pandemi virus corona, sehingga skuat Garuda Select 3 belum bisa menggelar pertandingan uji coba.