Bola Internasional

Cedera Ligamen, Pencetak Gol Perdana Garuda Select Absen Beberapa Pekan

Sabtu, 9 Januari 2021 11:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pencetak gol perdana Garuda Select 3 di Inggris, I Putu Dipa Yogi Arta dikonfirmasi mengalami cedera ligamen pergelangan kaki, sehingga harus mengikuti latihan terpisah selama beberapa pekan.

I Putu Dipa Yogi Arta merupakan pemain pengganti dalam laga uji coba Garuda Select vs Port Vale U-18, Desember lalu. Namun, ia berhasil membukukan rekor sebagai pemain pertama yang mencetak gol musim ini.

Hanya saja, usai menjalani uji coba perdana di Inggris, bek jebolan Bali United U-16 itu mengalami salah tumpuan saat latihan. Alhasil, ia pun mengalami cedera ringan di pergelangan kaki dan harus mengikuti terapi.

"Saya mendapat cedera di sesi latihan. Saat itu saya salah tumpuan, tapi saat ini cedera saya sudah membaik dan tidak terasa sakit," ungkap I Putu Dipa Yogi Arta, dilansir dari situs resmi Garuda Select.

Fisioterapis Garuda Select, Ellie Hargreaves menambahkan bahwa kondisi Dipa akan terus dipantau, sebab Direktur Dennis Wise bertanggung jawab agar anak asuhnya seratus persen pulih saat berada di Inggris.

"Cedera Dipa ada di ligamen pergelangan kaki, tapi tak ada yang serius dari cederanya. Saat ini, Dipa sedang menjalani rehabilitasi dan mungkin akan absen beberapa pekan."

"Dalam sesi rehabilitasi, Dipa dilatih keseimbangan dan mendapat menu untuk memperkuat pergelangan kakinya. Cedera seperti ini biasa dalam sepak bola dan kami sudah terbiasa menanganinya," jelas Ellie. 

Beruntung bagi Putu Dipa, laga uji coba Garuda Select menghadapi tim sepak bola Inggris harus ditunda selama beberapa waktu, karena pemerintah setempat menerapkan lockdown hingga Februari.

Sehingga, Putu Dipa punya peluang untuk tampil dalam laga uji coba Garuda Select berikutnya, sebab program ini masih akan dilanjutkan hingga Mei 2021 mendatang.