Bola Internasional

Inggris Lockdown, Garuda Select Perketat Protokol Kesehatan

Rabu, 6 Januari 2021 09:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Tepat hari ini, Kamis (3/12/20) malam WIB, sebanyak 21 pemain Garuda Select 3 akan berangkat ke Inggris. Copyright: © PSSI
Tepat hari ini, Kamis (3/12/20) malam WIB, sebanyak 21 pemain Garuda Select 3 akan berangkat ke Inggris.

INDOSPORT.COM - Inggris menerapkan kebijakan lockdown mulai hari ini, Rabu (06/01/21) hingga pertengahan Februari mendatang. Bagaimana nasib penggawa Garuda Select di Kota Leicestershire?

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengumumkan bahwa negaranya kembali menerapkan lockdown karena maraknya penyebaran Covid-19 di awal tahun ini.

Masyarakat Inggris harus tinggal di rumah dengan olahraga dibatasi sekali sehari, dan semua toko yang tidak penting harus tutup. Lantas, bagaimana nasib Garuda Select?

Garuda Select juga harus membatalkan laga uji coba kontra Mansfield U-18 hari ini, Rabu (06/01/21), meski rencananya laga itu akan digelar di homebase para pemain Indonesia, yakni di Loughborough University Stadium.

Meski laga uji coba harus dibatalkan, namun Edgard Amping dkk tetap menggelar latihan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, di bawah binaan fisioterapi khusus Garuda Select, Ellie Hargreaves.

"Ketika latihan, protokol kesehatan tetap dilakukan. Pemain Garuda Select punya tempat masing-masing di pinggir lapangan yang berisikan botol minum, sepatu, dan peralatan lain,” ungkap Ellie Hargreaves.

Protokol kesehatan dengan standar tinggi juga sudah disiapkan andai skuat Garuda Select menggelar laga uji coba di kawasan olahraga milik Loughborough University.

"Saat pertandingan, kami juga menerapkan protokol kesehatan. Ruang ganti Loughborough University Stadium maksimal hanya boleh ditempati enam pemain."

"Hand sanitizer disediakan di ruang ganti serta bangku cadangan pemain. Ruang ganti juga selalu dibersihkan sebelum dan sesudah pertandingan," tuntas Ellie.

Hanya saja, ruang gym milik Loughborough University harus ditutup untuk sementara waktu. Para penggawa Garuda Select harus mencari alternatif lain selama lockdown ini.

Perlu diketahui, pertandingan olahraga juga tidak boleh dilakukan selama lockdown di Inggris hingga Februari mendatang, kecuali kompetisi elite seperti Liga Primer Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%