Liga Indonesia

Profil Pemain Garuda Select 3: Hokky Caraka, The Next Aguero dari PSS Sleman

Selasa, 5 Januari 2021 11:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© PSS Sleman
Berikut adalah profil pemain Garuda Select 3, Hokky Caraka Bintang Briliant, pemain jebolan PSS Sleman U-16 yang dijuluki the next Sergio Aguero. Copyright: © PSS Sleman
Berikut adalah profil pemain Garuda Select 3, Hokky Caraka Bintang Briliant, pemain jebolan PSS Sleman U-16 yang dijuluki the next Sergio Aguero.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah profil pemain Garuda Select 3, Hokky Caraka Bintang Briliant, pemain jebolan PSS Sleman U-16 yang dijuluki the next Sergio Aguero.

Hokky Caraka menjadi salah satu pemain Garuda Select yang menjalani debut di laga uji coba kontra Port Vale U-18, Desember lalu. Meski piawai di posisi bertahan, namun kali ini Hokky diminta bermain di lini serang.

Hasilnya, pemain yang akrab disapa Raka itu hampir saja membukukan gol heading dari sepak pojok yang dilakukan Frezy Al-Hudaifi di babak kedua. Cukup disayangkan, bola masih membentur mistar gawang Port Vale.

Usai pertandingan, Hokky Caraka mengaku dapat pelajaran berharga di laga kontra Port Vale. Menurutnya, meski bermain sebagai striker, seorang pesepak bola harus punya fisik yang kuat, pergerakan cepat dan efektif.

"Pemain kesukaan saya Sergio Aguero. Cara mainnya sederhana, tetapi dia pintar mencari posisi dan memiliki tendangan keras. Dia jadi panutan saya sebagai penyerang," tutur Hokky Caraka dalam tayangan Mola TV.

"Kemarin lawan Port Vale, penyerang mereka saja sangat cepat dan fisiknya kuat. Saya membayangkan betapa luar biasa pemain Premier League seperti Aguero, dia pasti sangat cepat dan sangat efektif," imbuhnya.

Hokky Caraka merupakan pesepak bola asal Ponjong, lahir pada 21 Agustus 2004 silam, dan sejak usia 3 tahun sudah menaruh rasa ingin tahu dengan dunia sepak bola. Raka masuk SSB Putra Handayani di usia 9 tahun.

Kemudian di usia 14 tahun, Hokky Caraka masuk SSB Persopi Elti Piyungan, lantas bergabung dengan klub PSS Sleman U-16. Raka juga menempuh pendidikan akademis di SMA Negeri 1 Sayegan, Yogyakarta.

Hokky Caraka bersama 20 pemain Garuda Select asal Indonesia akan menjalani latihan intensif serta uji coba dengan berbagai klub sepak bola Eropa, hingga Mei 2021 nanti, di bawah arahan Dennis Wise dan Des Walker.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%