Liga Indonesia

Profil Pemain Garuda Select 3: Daniel Naa, Sang Penerus Yanto Basna

Senin, 4 Januari 2021 09:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Garuda Select
Pemain Garuda Select 3 yang berposisi sebagai pemain bertahan, Daniel Naa. Copyright: © Instagram/Garuda Select
Pemain Garuda Select 3 yang berposisi sebagai pemain bertahan, Daniel Naa.

INDOSPORT.COM - Berikut profil pemain Garuda Select 3 yang berposisi sebagai pemain bertahan, Daniel Naa, dan kerap disebut sebagai penerus Yanto Basna.

Daniel Naa tampil apik dalam laga uji coba perdana Garuda Select di Inggris, melawan Port Vale U-18 pada Desember lalu. Daniel tampil setidaknya selama 70 menit, lalu digantikan oleh Roky di babak kedua.

Skor akhir 1-1 menegaskan aksi Daniel Naa sangat dominan di lini pertahanan, terutama saat menutup pergerakan para pemain Port Vale yang unggul dalam hal postur tubuh.

Namun, permainan agresif yang ditampilkan Daniel Naa kerap menjadi batu sandungan untuk tim. Beberapa kali bek asal Sorong itu melakukan pelanggaran di area sendiri, sehingga menjadi keuntungan bagi lawan.

"Daniel selalu bermain agresif, bertarung dengan ngotot, dan punya kemauan untuk bisa merebut bola dari lawan, tapi seperti yang saya bilang tadi, itu bisa menjadi kelemahan," ucap asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes.

Sang pelatih menjanjikan untuk memoles Daniel Naa agar menjadi bek yang tangguh layaknya Yanto Basna, penggawa Timnas Indonesia asal Sorong, yang punya karier cemerlang di kompetisi Liga Thailand.

"Ia harus belajar kapan merebut bola dengan agresif atau tidak. Dengan kemampuan fisik yang ia punya, kemampuan Daniel akan meningkat seratus persen apabila ia bisa banyak belajar," lanjut Danny Holmes.

"Kelebihan Daniel adalah kemampuannya memotong bola, ia perlihatkan beberapa kali di pertandingan kemarin, punya kemampuan bertahan yang baik dan memotong bola yang mengarah ke pemain lawan."

Daniel Naa meneruskan jejak Yanto Basna sebagai pemain bertahan, meski ia kerap ditempatkan sebagai fullback atau bek kiri, sementara seniornya itu adalah bek tengah. 

Meski disandingkan dengan Yanto Basna, namun pesepakbola kelahiran 31 Desember itu mengaku mengidolakan striker andalan Manchester United, yaitu Marcus Rashford.

Daniel Naa juga pernah menjajal Elite Pro Academy Liga 1 U-16 bersama Bhayangkara FC. Hasilnya, pemain asal Sorong itu mampu membawa tim melaju ke babak final, dan finish di posisi runner up musim 2019 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%