Bola Internasional

Inggris Lockdown, Garuda Select Batal Uji Coba vs Mansfield Hari Ini

Rabu, 6 Januari 2021 08:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Buntut dari kebijakan lockdown oleh pemerintah Inggris, skuat muda asal Indonesia, Garuda Select batal menggelar laga uji coba kontra Mansfield U-18 hari ini, Rabu (06/01/21).

Setelah melakoni laga perdana menghadapi Port Vale U-18, Desember 2020 lalu, skuat Garuda Select belum sekalipun meraih kemenangan di Inggris. Anak asuh Des Walker baru meraih hasil imbang 1-1. 

Maka, laga kontra Mansfield U-18 menjadi motivasi para pemain untuk membukukan banyak gol dan meraih kemenangan. Nahas, laga ini harus dibatalkan akibat merebaknya penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Pertandingan Garuda Select vs Mansfield yang dijadwalkan tanggal 6 Januari resmi dibatalkan. Lockdown yang diberlakukan pemerintah Inggris membuat pertandingan urung terlaksana," via situs Garuda Select.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Program Garuda Select (@programgarudaselect)

Kebijakan lockdown diambil Perdana Menteri Boris Johnson karena kasus Covid-19 yang semakin tinggi di wilayah Inggris. Selama lockdown, pertandingan olahraga tak boleh dilakukan selain kompetisi Liga Primer Inggris.

Manajemen Program Garuda Select tentu menghormati keputusan tersebut, kemudian membatalkan laga kontra Mansfield U-18. Namun tak perlu khawatir, sebab penggawa Garuda Select tetap berlatih rutin di Inggris.

"Sesi latihan akan tetap berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Keselamatan pemain menjadi fokus utama Garuda Select, kondisi pemain akan terus dipantau secara rutin," imbuhnya.

Perlu diketahui, Program Garuda Select ini merupakan musim ketiga, dan diikuti oleh 21 pemain muda asal Indonesia yang terjaring dalam seleksi, dipilih langsung oleh dua legenda Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.