Bola Internasional

Gelandang FC Como Gabung Garuda Select 3, Pelatih: Elia Punya Kualitas

Sabtu, 9 Januari 2021 10:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Garuda Select
Gelandang muda dari skuat FC Como U-17, Elia Di Guiliomaria. Copyright: © Garuda Select
Gelandang muda dari skuat FC Como U-17, Elia Di Guiliomaria.

INDOSPORT.COM - Gelandang muda dari skuat FC Como U-17, Elia Di Guiliomaria bergabung dalam skuat Garuda Select 3. Pelatih menyebut Elia punya kualitas untuk dikembangkan bersama pemain Indonesia.

Sejak pertama kali bergabung dengan skuat Garuda Select 3 di Inggris, Elia Di Guiliomaria mampu meyakinkan pelatih Dennis Wise dan Des Walker dengan teknik dan kualitasnya.

"Dari beberapa sesi latihan terlihat Elia punya teknik yang bagus seperti sentuhan pertama, kontrol bola, kualitas umpan, kemampuan mengirim umpan silang sangat luar biasa," ucap asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes.

Masih menurut Holmes, pesepakbola asal Italia itu juga memiliki keunggulan di luar lapangan hijau. Elia mampu berkomunikasi dengan baik bersama Rafli Asrul dkk, dan dinilai sebagai sosok yang cukup dewasa.

"Bagi saya ini adalah awal yang baik di mana ia bisa menyatu bersama pemain lain. Elia punya kemampuan komunikasi yang bagus sehingga bisa berbaur dengan teman-temannya."

"Selain itu, jika Anda seorang pemain yang bagus, maka orang lain akan menghormati Anda. Elia menunjukkan kualitasnya dan pemain lain merespons dengan baik."

Selain Elia Di Guiliomaria, skuat Garuda Select 3 juga diperkuat striker asing asal Italia, Lorenzo Berra, yang berasal dari klub AS Masseroni. Ia menjalani debut di laga perdana Garuda Select vs Port Vale U-18.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%