Bola Internasional

Profil Pemain Garuda Select 3: Krisna Sulistia Si Bocah Ajaib

Senin, 11 Januari 2021 10:03 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© programgarudaselect.com
Berikut profil pemain Garuda Select 3, Krisna Sulistia Budianto yang mendapat julukan bocah ajaib dari Kudus Copyright: © programgarudaselect.com
Berikut profil pemain Garuda Select 3, Krisna Sulistia Budianto yang mendapat julukan bocah ajaib dari Kudus

INDOSPORT.COM - Berikut profil pemain Garuda Select 3, Krisna Sulistia Budianto yang mendapat julukan bocah ajaib dari Kudus, sebab kemampuannya mengolah Si Kulit Bundar sudah tak perlu diragukan lagi.

Sejatinya, Krisna Sulistia bukanlah nama baru dalam skuat Garuda Select. Pemain jebolan SSB Djarum Kudus itu juga sempat diproyeksikan bergabung dalam skuat Garuda Select 2, pada tahun 2020 lalu.

Namun, kesibukannya di Timnas U-16 besutan Bima Sakti, dan situasi pandemi Covid-19 yang merebak di berbagai negara, membuat peluang Krisna untuk bermain di Eropa harus ditunda selama beberapa waktu.

Alhasil, Krisna Sulistia kembali mendapat panggilan dari Dennis Wise dan Des Walker untuk bergabung dalam skuat Garuda Select 3 di Inggris, dan kembali menuai pujian dari tim pelatih sebagai bocah ajaib.

Bukan tanpa alasan jika Krisna mendapat sanjungan demikian. Sebab, usianya masih tergolong sangat muda, yakni 14 tahun, sementara mayoritas pemain Garuda Select 3 adalah pemain jebolan Liga 1 U-16 2019.

Krisna Sulistia juga mencatatkan rekor sebagai pemain termuda di Timnas U-16, sehingga ia mendapat perlakuan istimewa dari Bima Sakti, di mana ia bisa memilih teman sekamar saat pemusatan latihan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by krisnaa (@krisnaajhon)

"Alhamdulillah Krisna bisa beradaptasi. Dia bisa dekat dengan pemain lain meski agak pemalu karena dia pemain termuda. Secara fisik dia tidak ada masalah, hanya mungkin soal komunikasi dengan pemain lain. Jadi dia harus bisa berbaur," ungkap Bima Sakti.

Dengan bergabung dalam program Garuda Select 3, pelatih asal Inggris berharap Krisna bisa menimba banyak ilmu di usianya yang tergolong sangat muda, sehingga peluang untuk berkarir di Eropa bisa lebih besar.

"Krisna masih memiliki banyak waktu dan jalan panjang untuk berkembang, jadi kami tidak terburu-buru. Ia memiliki potensi untuk menjadi atlet hebat jika ia terus bekerja keras. Kami sangat senang dengan dirinya," ungkap pelatih fisik, Jake Fitzsimmons.

Krisna Sulistia Budianto berposisi sebagai penyerang sayap, dan sempat menjuarai ajang Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Nasional. Namanya kian melambung saat menjadi top skorer Piala Soeratin U-15 2019 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%