Bola Internasional

Cetak Gol di Belanda, Striker Eropa Buka Asa Gabung Timnas Indonesia

Jumat, 15 Januari 2021 06:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Tevreden Group
Jelte Pal, pemain keturunan Indonesia yang direkrut Sergio van Dijk. Copyright: © Tevreden Group
Jelte Pal, pemain keturunan Indonesia yang direkrut Sergio van Dijk.

INDOSPORT.COM – Sempat cetak gol di Liga Belanda, salah satu striker muda Eropa keturunan ini buka peluang untuk bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Siapakah dia?

Adalah Jelte Pal, pemain berusia 18 tahun tersebut memang diketahui memiliki garis keturunan Indonesia yang berasal dari sang ayah.

Bahkan dalam salah satu wawancaranya bersama pemain Indonesia di Belanda, Yussa Nugraha, penyerang yang kini memperkuat Willem II U21 tersebut menyukai beberapa masakan Nusantara seperti Rendang.

"Saya tahu Indonesia punya alam yang indah. Tapi, saya dan keluarga belum ada waktu yang pas ke Indonesia. Saya kerap menikmati masakan Indonesia yang dibuat ayah seperti rendang," ungkap Jelte Pal.

Terkait karir sepakbolanya, jebolan akademi Roosendaal U19 ini tak menutup kemungkinan untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia, apalagi dirinya belum pernah mendapat panggilan dari federasi sepak bola Belanda.

"Tentu saya senang kalau suatu saat mendapat undangan dari federasi. Tapi, tentu saya akan membicarakannya dengan agen saya dan keluarga," tutup Jelte Pal.

Meski membuka peluang untuk bisa berseragam Merah-Putih, namun Jelte pal mengaku ingin fokus terlebih dahulu dengan karirinya bersama Willem II saat ini.

Dirinya berharap bisa tampil maksimal dan menembus tim utama dalam beberapa musim kedepan. Sebagai informasi, Jelte Pal merupakan salah satu penyerang muda cukup potensial milik Willem II U21.

Selain berposisi sebagai striker, pemain yang berhasil mencetak satu gol di ajang Preliminary round U19 Eerste Divisie ini, juga bisa bermain melebar di sektor winger. Berbekal fakta tersebut, tampaknya kecepatan dan naluri gol Jelte Pal akan sangat menguntungkan Timnas Indonesia jika nanti ia resmi bergabung.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%