Bola Internasional

Diperkuat Bek Berdarah Indonesia, Leeds United Dibantai Klub Divisi 4

Senin, 11 Januari 2021 00:01 WIB
Editor: Coro Mountana
© Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Diperkuat Bek Berdarah Indonesia, Leeds United Dibantai Klub Divisi 4 Copyright: © Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Diperkuat Bek Berdarah Indonesia, Leeds United Dibantai Klub Divisi 4

INDOSPORT.COM – Diperkuat bek berdarah Indonesia, Leeds United dibantai klub divisi keempat Inggris pada ajang Piala FA dengan skor 0-3.

Leeds United harus menerima kenyataan pahit dengan tersingkir secara mengenaskan dari putaran ketiga Piala FA. Di luar dugaan, Leeds United yang berstatus sebagai tim divisi teratas Liga Inggris harus dibantai 0-3 oleh Crawley Town.

Sebagai informasi, Crawley Town sendiri adalah klub divisi keempat dalam struktur Liga Inggris. Menariknya dalam laga itu, dalam daftar skuad Leeds United, ternyata terselip bek berdarah Indonesia.

Dia adalah Pascal Struijk yang menjadi pemain inti saat Leeds United kalah 0-3 dari Crawley Town. Sayangnya Pascal Struijk yang juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan itu tak bisa berbuat banyak menghadapi gelombang serangan Crawley Town.

Sehingga pelatih Marcelo Bielsa pun mengganti Struijk dengan Jack Jenkins pada awal babak kedua. Pascal Struijk secara mengejutkan ternyata memiliki darah Indonesia dan ia mengakui itu.

“Ya (keturunan Indonesia), dari kakek nenek saya yang meninggalkan Hindia Belanda (sebutan untuk Indonesia zaman dulu) ke Belanda. Saya punya koneksi dengan Indonesia tapi saat ini lebih dekat dengan Belanda dan Belgia,” kata Pascal Struijk.

Meski memiliki darah Indonesia, ternyata Pascal Struijk mengikuti jejak Radja Nainggolan dan Emil Audero untuk tak membela Timnas. Di musim ini, Struijk beberapa kali dimainkan Bielsa dalam beberapa laga Leeds United, termasuk tadi saat dibantai klub divisi keempat.