Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala FA Aston Villa vs Liverpool: Balas Dendam Manis The Reds

Sabtu, 9 Januari 2021 04:39 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Liverpool berhasil melakukan balas dendam manis atas Aston Villa dalam lanjutan putaran ketiga Piala FA yang berlangsung di Villa Park, Sabtu (09/01/10) dini hari WIB.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Liverpool secara gemilang sudah berhasil langsung unggul 1-0 berkat aksi Sadio Mane. Berawal dari umpan manis Curtis Jones, Mane tanpa ragu-ragu mampu menyelesaikan peluang emas Liverpool pada menit keempat.

Tertinggal, skuad Aston Villa yang diisi pemain muda semuanya menolak untuk menyerah dan mencoba untuk membalas. Hasilnya, Louie Barry berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-41.

Di sisa waktu, Aston Villa secara mengejutkan mampu memberi perlawanan terhadap Liverpool. Akibatnya babak pertama pun ditutup dengan skor 1-1.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Liverpool yang tidak terima ditahan imbang tim muda Aston Villa, langsung mengamuk seketika. Dimulai dari Wijnaldum yang mampu bawa Liverpool unggul lagi pada menit 60.

Sadio Mane lalu menambah koleksi golnya, hanya berselang 3 menit saja dari gol Wijnaldum. Seakan tak mau kalah dari Mane, Mohamed Salah pun ikut mencetak gol di menit 65 dan membuat Liverpool unggul 4-1 atas Aston Villa.

Di sisa waktu, Liverpool agak sedikit mengendurkan permainan, membuat Aston Villa mencoba untuk membalas sebisa mungkin. Namun Aston Villa yang mayoritas diisi pemain muda gagal untuk memperkecil keadaan sehingga harus menyerah 1-4.

Liverpool pun berhak melaju ke babak selanjutnya yaitu putaran keempat Piala FA. Selain itu, Liverpool juga akhirnya menuntaskan balas dendam manis atas Aston Villa setelah di pertemuan terakhir, The Reds justru dibantai 2-7.

Susunan Pemain

Aston Villa: Akos Onodi; Jake Walker, Sebastian Revan, Mungo Bridge, Teddy Rowe; Kaine Kesler Hayden, Lamare Bogarde, Mamadou Sylla, Arjan Raikhy, Ben Chrisene; Louie Barry.

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Neco Williams, Rhys Williams, Fabinho, James Milner; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Curtis Jones; Sadio Mane, Takumi Minamino, Mohamed Salah.