Bola Internasional

Diincar Leeds United, Eks Striker Timnas Inggris: Elkan Baggott Pemain Top!

Sabtu, 9 Januari 2021 17:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Naufal/PSSI
Diincar Leeds United, Eks Striker Timnas Inggris: Elkan Baggott Pemain Top! Copyright: © Naufal/PSSI
Diincar Leeds United, Eks Striker Timnas Inggris: Elkan Baggott Pemain Top!

INDOSPORT.COM - Elkan Baggott saat ini sedang menjadi bahan perbincangan hangat bahkan eks striker timnas Inggris, Darren Bent, ikut bersuara.

Bek andalan timnas Indonesia U-19 itu menjadi incaran dua klub Liga Inggris yakni Leeds United dan West Ham United setelah kontraknya di Ipswich Town akan habis pada Juni 2021 mendatang.

Dilansir dari footballinsider247, Darren Bent rupanya sangat memperhatikan cara bermain Elkan Baggott di lini belakang. Darren Bent yang mengawali karier di Ipswich Town memuji ketenangan Elkan Baggott dalam menghalau bola serangan dari lawan.

"Dia memang anak muda yang sering saya lihat musim ini. Dia sangat, sangat bagus. Saya telah melihatnya sedikit, dan jelas saya sering mendengar banyak orang membicarakan dia," kata Darren Bent.

"Leeds jelas tahu bahwa dia (Elkan) bisa jadi lebih baik. Saya paham itu (ketertarikan Leeds), karena dia memang pemain top,"

"Dia membaca permainan dengan relatif baik untuk seorang pemain muda, dia juga sangat tenang dalam penguasaan bola," tuturnya  menambahkan.

Pemain bertinggi hampir dua meter itu kini bermain di Ipswich Town U-18. Karena selalu menunjukan perkembangan pesat, Elkan bahkan tak jarang masuk skuat U-23 serta senior.

Di timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott juga membuat Shin Tae-yong kepincut dengan permainnanya saat menjalani pemusatan latihan dan sejumlah uji coba di Kroasia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%