Bola Internasional

Media Malaysia Kaget Elkan Baggott Jadi Rebutan 4 Raksasa Liga Inggris

Kamis, 7 Januari 2021 21:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Naufal/PSSI
Media Malaysia Kaget Elkan Baggott Jadi Rebutan 4 Raksasa Liga Inggris. Copyright: © Naufal/PSSI
Media Malaysia Kaget Elkan Baggott Jadi Rebutan 4 Raksasa Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Bek andalan timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, membuat banyak media asing terkejut karena jadi rebutan empat raksasa Liga Inggris.

Elkan Baggott kini tengah dirumorkan diincar oleh empat klub Inggris yaitu Manchester United, Everton, Leeds United dan West Ham United.

Hal itu karena Elkan Baggott dilaporkan menolak perpanjangan kontrak di Ipswich Town yang akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Kondisi tersebut membuat empat klub Liga Inggris berebut ingin mendapatkan jasa wonderkid Indonesia itu secara gratis.

Namun menurut laporan dari media Inggris, Football Insider, hanya dua klub yang serius menginginkan jasa pemain bertinggi hampir dua meter itu yakni Leeds United dan West Ham United. 

Media Malaysia, Vocketfc, yang mendengar berita tersebut langsung kaget. Media itu tidak menyangka ada pemain Indonesia yang diperebutkan empat klub raksasa Liga Inggris.

"Rumor Elkan Baggott, semakin ‘memanas’. Dua klub Premier League, Leeds United dan West Ham United, dirumorkan serius ingin mendapatkan jasa bek 18 tahun tersebut," tulis Vocketfc.

"Sebelum ini, Elkan Baggott juga dirumorkan tengah diminati oleh klub Premier League lainnya, Manchester United dan Everton," imbuhnya.

Diketahui, Elkan Baggott memang memiliki kemapuan luar biasa dalam menjaga barisan belakang. Sejak dipanggil untuk ikut uji coba di Kroasia bersama timnas Indonesia U-19, pelatih Shin Tae-yong langsung kepincut.

Kemudian bersama klubnya, Ipswich Town U-18, ia berhasil berkembang pesat sehingga sering dimainkan ke tim U-23 dan senior. Banyak pengamat yakin kalau Elkan Baggott bakal membuat timnas Indonesia bisa mendapatkan banyak prestasi di kancah Internasional.

IDS Emoticon Suka
Suka
10%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
30%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%