Liga Indonesia

Tandem Elkan Baggott Sedih Piala Dunia U-20 2021 Ditunda, tetapi...

Minggu, 3 Januari 2021 14:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Bek Timnas U-19, Rizky Ridho (tengah) saat dijaga ketat dua pemain Arab Saudi saat laga uji coba di Kroasia beberapa waktu lalu. Copyright: © PSSI
Bek Timnas U-19, Rizky Ridho (tengah) saat dijaga ketat dua pemain Arab Saudi saat laga uji coba di Kroasia beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Bek tengah Timnas Indonesia U-19, Rizky Ridho, kecewa berat setelah FIFA memutuskan menunda Piala Dunia U-20 2021 ke tahun 2023. Hal ini memutus mimpi rekan duet Elkan Baggott itu tampil di ajang tertinggi kelompok usia.

Bukan tanpa alasan Ridho kecewa. Usianya sudah melewati batas regulasi saat Piala Dunia U-20 digelar pada 2023. Namun, pemain milik Persebaya Surabaya itu enggan terlalu lama bersedih dan siap menatap kejuaraan terdekat yakni Piala Asia U-19.

"Tentu sedih Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan. Namun sebagai pemain kami harus profesional, terus bekerja keras, dan semangat karena masih banyak ajang bergengsi yang akan diikuti timnas Indonesia," ujar Rizky.

Saat ini Rizky Ridho sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 di Spanyol. Ia bertekad memberikan kemampuan terbaik dan mencuri ilmu sebanyak mungkin, karena akan menjalani lima laga uji coba lawan klub Spanyol.

Rizky Ridho merupakan salah satu pemain andalan di lini pertahanan Timnas U-19. Pelatih Shin Tae-yong kerap menurunkannya di laga uji coba internasional dan diduetkan bersama Elkan Baggott, Komang Teguh, serta Komang Tri.

Selain itu, Rizky Ridho juga dipercaya oleh Shin Tae-yong sebagai wakil kapten atau kapten kedua jika kapten utama, David Maulana, tak dimainkan. Penampilannya pun sangat memuaskan sehingga diprediksi jadi tulang punggung Timnas senior di masa depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%