Liga Indonesia

Mental dan Fisik Beckham Meningkat Setelah Mengikuti TC Bersama Timnas U-19

Sabtu, 2 Januari 2021 23:28 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanaja, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanaja, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020).

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, mengaku mental bertanding dan fisiknya mengalami peningkatan setelah mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19.

Menurut adik kandung Gian Zola ini, hal serupa pasti dirasakan juga oleh pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya. Pasalnya, sebelumnya TC tersebut digelar sebagai persiapan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021.

Sebagai informasi, Beckham sudah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia selama dua bulan dan di Jakarta. Namun, saat skuat Garuda Nusantara TC di Spanyol ia tidak dibawa lantaran sedang pemulihan cedera lutut.

"Segi mental, fisik, semua pasti kena. Alhamdulillah semua jadi berguna buat Beckham," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 7 ini

Beckham menambahkan, setelah ada kepastian Piala Dunia U-20 2021 batal digelar, karena pandemi corona, Timnas Indonesia U-19 langsung fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Piala Asia U-19 yang akan bergulir pada 3-20 Maret 2021 di Uzbekistan

"Kalau tim katanya lebih fokus ke Piala Asia U-19," jelas Beckham.

Keputusan FIFA membatalkan Piala Dunia U-20 2021, ditanggapi dengan lapang dada oleh Beckham. Ia menyadari, kondisi pandemi yang terjadi saat ini membuatnya ajang paling bergengsi tersebut sulit untuk digelar.

Sehingga, Beckham bersama rekan-rekannya yang bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 berusaha menerima dan tetap semangat, untuk menatap event lainnya yang akan dihadapi skuat Garuda Nusantara.

"Sama sih, cuma paling rekan-rekan tetap semangat, jangan putus asa. Maksudnya perjalanan juga masih panjang, karena masih 19 tahun juga," tegas pemain jebolan Diklat Persib ini.

Sementara itu, Beckham mengaku saat ini kondisinya sudah berangsur membaik. Meski begitu, ia tetap menjalankan program pemulihan, agar kondisi bisa pulih 100 persen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%