Bola Internasional

Timnas U-19 Batal Uji Coba Perdana Lawan Klub Divisi 3 Spanyol

Sabtu, 2 Januari 2021 19:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Bandung Saputra/PSSI
Timnas Indonesia U-19 dilaporkan kemungkinan batal menjalani uji coba pertama melawan Gimnastic Tarragona, Minggu (03/01/21). Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Timnas Indonesia U-19 dilaporkan kemungkinan batal menjalani uji coba pertama melawan Gimnastic Tarragona, Minggu (03/01/21).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 dilaporkan kemungkinan batal menjalani uji coba pertama melawan Gimnastic Tarragona yang merupakan klub divisi tiga Liga Spanyol pada Minggu (03/01/21) esok. Namun, PSSI masih menunggu informasi lanjutan hingga besok pagi untuk kepastiannya.

Asisten pelatih Timnas U-19, Nova Arianto menyampaikan jika uji coba tersebut batal dan dilakukan penjadwalan ulang pada tanggal 7 Januari mendatang. Hal itu juga dikonfirmasi oleh media officer PSSI, Bandung Saputra yang ikut mendampingi tim.

Namun, PSSI masih menunggu informasi lanjutan, mengenai kepastian batal dan perubahan jadwal tersebut hingga esok pagi waktu Spanyol.

"Masih tunggu update nih, kemungkinan laga besok diganti ke tanggal tujuh. Tapi ini masih tunggu informasi lanjutan sampai besok pagi," tutur Bandung.

Selama menjalani pemusatan latihan di Spanyol, Timnas U-19 dijadwalkan menjalani lima pertandingan uji coba. Gimnastic Tarragona jadi satu-satu tim senior yang akan dihadapi, sebab dalam rilis PSSI menjelaskan empat tim lainnya memainkan Tim U-19. 

Sementara itu, tiga pemain dilaporkan belum bergabung ke pemusatan latihan. Mereka adalah Elkan Baggott, Witan Sulaeman dan Kelana Mahessa yang masih di negara tempat berkarir masing-masing yakni di Inggris, Serbia dan Jerman.

Pelatih kepala Timnas U-19, Shin Tae-yong dilaporkan akan menyusul ke Spanyol pada hari ini. Pelatih asal Korea Selatan itu telah selesai memimpin latihan Timnas U-23 di Jakarta. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%