Liga Indonesia

Sudah Dengar Kabar Piala Asia Dibatalkan, Pemain Timnas U-19 Diminta Semangat

Jumat, 1 Januari 2021 21:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Bandung Saputra/PSSI
Rombongan Timnas U-19 telah sampai di Spanyol. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Rombongan Timnas U-19 telah sampai di Spanyol.

INDOSPORT.COM - Penggawa Timnas Indonesia U-19 diminta untuk tetap semangat meski Piala Asia U-19 santer disebut akan dibatalkan.

Timnas Indonesia U-19 kini masih menunggu kabar dari PSSI dan AFC mengenai kepastian dibatalkannya ajang Piala Asia yang rencananya akan mereka ikuti. Sebelumnya federasi sepak bola Yaman melalui Twitter resminta @Yemenfa mengatakan event Piala Asia U-19 dan Piala Asia U-16 dibatalkan karena Pandemi Covid-19.

Jika Piala Asia U-19 benar-benar dibatalkan, maka itu akan menjadi kabar buruk kedua setelah Piala Dunia U-20 yang juga ditangguhkan oleh FIFA. Sudah mendengar kabar tersebut, para penggawa Timnas Indonesia U-19 yang sedang berlatih di Spanyol diminta tetap fokus.

"Ya mungkin pemain sudah ada yang mendengar, tapi memang belum ada rilis resminya," ucap asisten pelatih Timnas Indonesia U-19 Nova Arianto.

"Harapannya mereka tetap semangat dalam menjalani latihan sesuai program yang diberikan karena jalan karier mereka masih panjang," tambahnya.

Kondisi psikis pemain Timnas  U-19 sempat terpukul usai mengetahui Piala Dunia U-20 dibatalkan. Mereka pun mengalihkan fokus ke perhelatan Piala AFC U-19 2020 dan bila Piala Asia U-19 juga dibatalkan, maka belum ada lagi event internasional yang diproyeksikan untuk skuat Timnas U-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%