Bola Internasional

3 Pemain Eropa Belum Gabung TC Timnas U-19 di Spanyol

Sabtu, 2 Januari 2021 15:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Ada tiga pemain yang dilaporkan belum bergabung dan ikut latihan bersama Timnas U-19 di Spanyol. Copyright: © PSSI
Ada tiga pemain yang dilaporkan belum bergabung dan ikut latihan bersama Timnas U-19 di Spanyol.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 telah berada di Spanyol sejak akhir tahun lalu untuk menjalani pemusatan latihan. Namun, ada tiga pemain yang dilaporkan belum bergabung dan ikut latihan.

Media officer Timnas U-19, Bandung Saputra mengabarkan tiga pemain yang belum bergabung adalah Elkan Baggott, Witan Sulaeman, dan Kelana Mahessa. Ketiganya masih di negara tempat berkarir masing-masing yakni di Inggris, Serbia dan Jerman.

Elkan sebelumnya dikabarkan tidak bisa keluar dari Inggris menyusul meningkatnya kasus Covid-19. Selain itu, Spanyol juga melarang pendatang dari luar negeri termasuk Inggris untuk masuk ke negaranya.

Sedangkan Kelana Mahessa juga diragukan datang ke Spanyol. Hal itu tidak lepas dari belum adanya surat izin dari PSSI.

Ayah Kelana, Rully Mahessa menyampaikan jika pihaknya hanya mengetahui pemanggilan Kelana dari media. Hingga saat ini belum ada informasi resmi dari pihak PSSI ke dirinya, Kelana dan juga Bonner SC selaku klub tempat anaknya bernaung.

Sementara itu Witan Sulaeman belum diketahui alasannya. Namun, PSSI memastikan ketiganya akan ikut berlatih dengan 27 pemain lain di Spanyol.

Selain ketiga pemain tersebut, pelatih kepala Timnas U-19, Shin Tae-yong dilaporkan akan menyusul ke Spanyol pada hari ini. Pelatih asal Korea Selatan itu telah selesai memimpin latihan Timnas U-23 di Jakarta.