Liga Indonesia

Terinspirasi 4 Pemain Timnas U-19, Kiper Persija Bertekad Tembus Skuat Piala Dunia U-20 2023

Sabtu, 2 Januari 2021 15:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© epa.pssi.org
Kiper muda Persija Jakarta, Cahya Supriadi mengaku terlecut semangatnya setelah melihat empat rekannya dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Copyright: © epa.pssi.org
Kiper muda Persija Jakarta, Cahya Supriadi mengaku terlecut semangatnya setelah melihat empat rekannya dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Kiper muda Persija Jakarta, Cahya Supriadi mengaku terlecut semangatnya setelah melihat empat rekannya dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Dirinya pun bertekad untuk bisa membela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20 2023.

Supriadi sangat bangga empat rekannya yakni Sandi Arta Samosir, Alfriyanto Nico Saputro, Salman Al Farid, dan Braif Fatari bisa berlatih di Spanyol. Ia pun mendoakan agar rekannya bisa menyerap ilmu sebanyak mungkin.

"Tentu buat mereka bisa memanfaatkan sebaik mungkin selama TC di sana. Apalagi pastinya banyak pengalaman baru yang bisa dipelajari. Semoga mereka sukses dan bisa membanggakan kedua orang tua mereka dan Persija," ujarnya dalam rilis klub.

Cahya Supriadi berjanji akan bekerja keras dilatihan supaya bisa terpilih ke Timnas U-19 yang bermain di Piala Dunia U-20 2023. Ia kelahiran 2003 dan masih berpeluang untuk bisa membela Indonesia di kejuaraan dua tahunan tersebut.

"Salah satu cita-cita saya bermain bola bisa membela Timnas Indonesia. Saya harus kerja keras di klub agar nantinya bisa terpilih ke timnas suatu saat nanti," tutupnya.

Jika terpilih masuk Timnas U-19 yang bermain di Piala Dunia U-20 2023, maka Cahya Supriadi hanya akan ditemani Alfriyanto Nico Saputro. Pasalnya, usiaSandi Arta Samosir, Salman Al Farid, dan Braif Fatari telah melewati regulasi yang ditentukan.

Sementara itu, TC Timnas U-19 di Spanyol sebagai persiapanmengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada Maret 2021 mendatang di Uzbekistan. Pada ajang tersebut Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%