Bursa Transfer

Sempat Ditaksir Persija, Eks Gelandang AC Milan Bakal Lanjutkan Karier di Eropa Tahun 2021

Jumat, 1 Januari 2021 03:29 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Wagner Meier/Getty Images
Pemain Botafogo, Keisuke Honda, yang memiliki banyak bisnis di luar sepak bola. Copyright: © Wagner Meier/Getty Images
Pemain Botafogo, Keisuke Honda, yang memiliki banyak bisnis di luar sepak bola.

INDOSPORT.COM – Sempat dirumorkan gabung Persija Jakarta, salah satu mantan gelandang AC Milan asal Jepang, Keisuke Honda disebut bakal melanjutkan karir di Liga Eropa pada tahun 2021 mendatang.

Nama Keisuke Honda sendiri sebelumnya memang sempat ramai dibicarakan para penggemar Liga 1 Indonesia. Pasalnya, pemain berusia 34 tahun tersebut pernah diminati Persija Jakarta pada awal Januari 2020 silam.

Rencana transfer tersebut bahkan telah diakui langsung oleh CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus. Menurutnya, manajemen Persija kini sedang menjalin komunikasi dengan pihak Honda demi menjalin kesepakatan transfer.

"Memang kami berinteraksi seperti halnya dengan beberapa pemain termasuk yang tadi dibilang Honda," ujar Ferry saat itu.

Namun sayang, rencana Persija datangkan Honda awal tahun ini batal, lantaran sang pemain memutuskan untuk menerima tawaran dari klub Brasil, Botafogo.

Karir Honda di Brasil sendiri terbilang cukup mulus, terbukti sepanjang musim 2020 ini dirinya berhasil mencatatkan 27 pertandingan dengan torehan 3 gol di semua ajang.

Meski begitu, Botafogo dikabarkan enggan memperpanjang kontrak Honda dan sang pemain pun ingin langsung mencari klub pelabuhan baru di Januari nanti.

Melansir dari laman Besoccer, disebutkan bahwa salah satu klub Portugal, Portimonense berminat mendatangkan mantan pemain AC Milan pada musim 2014 hingga 2017 ini.

“Portimonense mencoba mendapatkan pemain tersebut (Honda) karena hubungan dia dan Botafogo sedang bermasalah. Honda dikabarkan sangat marah atas pemecatan pelatih Ramon Diaz,” tulis keterangan di laman besoccer.

Keisuke Honda sendri sampai saat ini belum memberikan keterangan resmi terkait klub barunya. Namun jika benar bakal hengkang ke Portimonense, maka dirinya akan kembali ke kompetisi Eropa setelah terakhir kali bermain pada Januari 2020 untuk Vitesse.