Bola Internasional

Dilirik Man United, Pemain FC Porto Justru Dukung Elkan Baggott ke West Ham

Senin, 4 Januari 2021 19:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Ross Halls
Elkan Baggott beraksi melawan Southend United di FA Youth Cup Copyright: © Ross Halls
Elkan Baggott beraksi melawan Southend United di FA Youth Cup

INDOSPORT.COM - Bek timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, sedang menjadi sorotan lantaran dilirik sejumlah klub elite Liga Inggris seperti Manchester United, West Ham United, dan Everton. 

Hal itu terjadi setelah akun Instagram Rising Ballers yang fokus pada perkembangan pemain muda mengunggah kabar tersebut beberapa jam lalu.

Dalam keterangannya, Rising Ballers menuliskan jika Elkan Baggott jadi pemain potensial yang pantas diperebutkan. Pemain yang kini berseragam Ipswich Town U-19 itu lantas diberi pilihan apakah akan pindah atau bertahan.

"Penampilan Elkan Baggott telah membuat kegemparan di Ipswich Town. Tak heran sejumlah klub tertarik dengan Elkan Baggott," tulis Rising Ballers.

"Jika Anda di posisinya, apakah Anda akan memilih bertahan, bergabung dengan West Ham United, bergabung dengan Everton, atau bergabung dengan Manchester United?" lanjut pesan dalam postingan tersebut.

Menariknya, unggahan Rising Ballers mendapat perhatian dari pemain FC Porto, Benicio Baker. Pemain muda timnas Inggris U-16 itu menyarankan agar Elkan Baggott pindah ke West Ham yang notabene mantan klubnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rising Ballers (@risingballers)

"Join West Ham," tulis Benicio Baker.

Kontrak Elkan Baggott bersama Ipswich Town dilaporkan akan selesai pada akhir musim nanti. Namun, rumor yang ditulis Rising Ballers masih belum dapat dikonfirmasi kebenarannya.

Sementara itu, Elkan Baggott memang tampil cukup baik pada tahun lalu. Ia bahkan telah debut bersama tim senior Ipswich Town di EFL Trophy melawan Gillingham FC pada 6 Oktober silam.

Pemain blasteran Inggris-Indonesia itu pun menjadi pilihan utama di skuat Ipswich Town U-18 dan juga dipanggil membela tim kategori usia U-23.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%