Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala FA Manchester City vs Birmingham City: Hanya Sepotong Kue

Minggu, 10 Januari 2021 22:25 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Manchester City meraih kemenangan mudah bagaikan hanya sepotong kue atas Birmingham City dalam putaran ketiga Piala FA di Etihad pada Minggu (10/01/21) malam WIB.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Manchester City langsung unggul cepat pada menit ke-8 setelah Bernardo Silva membobol gawang Birmingham City. Belum sempat Birmingham bangkit, mereka Kembali dibobol oleh Manchester City.

Kembali Bernardo Silva yang berhasil mencetak gol keduanya pada menit 15 sehingga membuat Manchester City unggul 2-0 atas Birmingham. Tertinggal 0-2, Birmingham malah semakin terpuruk setelah Manchester City unggul ball possession hingga 80 persen.

Hingga akhirnya datanglah gol ketiga Manchester City dari Phil Foden pada menit 33. Gol tersebut berawal dari Riyad Mahrez yang berlari kencang dari sisi lapangan lalu memberikan umpan matang pada Foden.

Situasi semakin buruk jika melihat Kevin De Bruyne pun nyaris membawa mencetak gol keempat bagi Manchester City. Tapi apapun itu, Manchester City sudah unggul 3-0 atas Birmingham City pada babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Birmingham mencoba memberikan perlawanan ke pertahanan Manchester City. Seperti yang dilakukan oleh Leko dan Colin dengan kerjasamanya beberapa kali menyulitkan sisi kiri pertahanan Manchester City.

Sangat disayangkan kerja sama Leko dan Colin pun belum bisa merobek pertahanan Manchester City yang sangat kokoh. Sebaliknya, kerja sama Mahrez dan Foden mengindikasikan Manchester City masih ingin mencetak gol keempat.

Di sisa waktu, Birmingham City berusaha untuk setidaknya bisa memperkecil keadaan tetapi hingga waktu habis, mereka tetap kalah 0-3. Bagi Manchester City sendiri, kemenangan ini bagaikan hanya sepotong kue karena terlalu mudah untuk kalahkan Birmingham City di Piala FA.

Susunan Pemain

Manchester City: Zack Steffen; Joao Cancelo, Ruben Dias, Kyle Walker, Benjamin Mendy; Rodrigo; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Phil Foden; Gabriel Jesus.

Birmingham City: Andres Prieto; Maxime Colin, Jake Clarke-Salter, George Friend, Mikel San Jose; Maikel Kieftenbeld, Ivan Sunjic; Jon Toral, Jonathan Leko, Ivan Sanchez; Scott Hogan.