Bursa Transfer

Efek Mauricio Pochettino, PSG Bikin Manchester City Kehilangan Aguero

Jumat, 8 Januari 2021 18:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Catherine Ivill/Getty Images
Striker klub Liga Inggris, Manchester City, Sergio Aguero berpotensi merumput bareng PSG pada bursa transfer nanti gara-gara Mauricio Pochettino. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Striker klub Liga Inggris, Manchester City, Sergio Aguero berpotensi merumput bareng PSG pada bursa transfer nanti gara-gara Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM - Paris Saint Germain (PSG) nampak bakal agresif pada bursa transfer musim panas nanti. Hanya gara-gara pelatihnya, Mauricio Pochettino, mereka bisa buat Manchester City kehilangan Sergio Aguero.

Nama Kun Aguero tak diragukan lagi sebagai salah satu striker terbaik yang pernah berkompetisi di Liga Inggris. Bayangkan saja selama sembilan tahun berseragam The Blue Skies, ia sudah menyumbang 13 trofi domestik berbeda.

Statistiknya pun terkesan mencengangkan yakni 256 gol dan 73 assists dalam 379 pertandingan bersama The Citizen. Ditangan Pep Guardiola, penyerang bernomor 10 ini tak bisa tergantikan bareng Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, dan Gabriel Jesus.

Gara-gara ini pula, Pochettino yang pernah melihat permainan Sergio Aguero semasa masih melatih Tottenham Hotspur langsung tertarik. Mengutip laman Sport Bible, sang pelatih asal Argentina itu menutut agar Les Parisiens bergerak pada bursa transfer nanti.

Menelisik kembali, PSG mungkin bisa dibilang penuh akan pemain berkualitas nan mahal. Sebut saja garis depan berisi Neymar, Kylian Mbappe, dan bahkan Mauro Icardi, lantas mengapa mereka bernafsu datangkan penyerang lagi?

Usut punya usut, rencana Pochettino berdasarkan suatu fakta Icardi yang cukup rentan cedera Selain itu, kepergian Edinson Cavani membuat tim asal Kota Mode ini mampu menyediakan gaji 200 ribu poundsterling (Rp3,8 miliar) per-pekan.

Lalu bagaimana dengan Manchester City? Ada potensi jika Guardiola bakal melepas striker asal Argentina tersebut. Alasannya pun lumrah, Aguero mulai meragukan karena hanya tampil di lima laga domestik karena kecenderungan cedera.

Hal ini pula bisa memuluskan minat Pep Guardiola agar bisa bereuni dengan Lionel Messi yang sudah tak puas lagi bersama Barcelona. Ya, sejak awal santer rumor jika La Pulga bakal merumput di Etihad Stadium mengingat status ekonomi yang mendukung.

Tak heran penyingkiran Sergio Aguero ini bisa jadi simbiosis mutualisme bagi Manchester City pada bursa transfer nanti. Selain itu, konon Mauricio Pochettino juga berhasrat gaet Dele Alli ke PSG setelah jadi pesakitan di Tottenham Hotspur.