Bursa Transfer

PSG Ajukan Klausul Tak Terduga, Lionel Messi Ogah Pensiun Tua di Barcelona

Kamis, 7 Januari 2021 09:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Eric Alonso/GettyImages
Kalahkan Manchester City pada bursa transfer, PSG ajukan klausul tak terduga agar Lionel Messi ogah pensiun tua di Barcelona. Copyright: © Eric Alonso/GettyImages
Kalahkan Manchester City pada bursa transfer, PSG ajukan klausul tak terduga agar Lionel Messi ogah pensiun tua di Barcelona.

INDOSPORT.COM - Punya predikat pemain terbaik dunia buat Lionel Messi menjadi banyak rebutan tim-tim besar Eropa usai bakal tinggalkan Barcelona di bursa transfer lanjutan. Kalahkan Manchester City, Paris Saint Germain tawarkan kontrak tak terduga.

Berawal dari satu musim nirgelar juara, hubungan antara pemain asal Argentina itu dengan El Barca alami keretakan. Bagaimana tidak? Kekalahan memalukan 2-8 kontra Bayern Munchen, masalah kepercayaan, dan isu finansial imbas Corona kian buat klub terpuruk.

Tekad Messi untuk tinggalkan Camp Nou kian pasti setelah Ronald Koeman bukanlah pelatih yang diidam-idamkannya pasca pengusiran Luis Suarez. Jika saja tak ada klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun), kiriman burofaxnya untuk hengkang bisa jadi kenyataan.

Reuni dengan Pep Guardiola di Manchester City menjadi salah satu opsi menarik kala La Pulga enggan perpanjang kerja sama dengan Barcelona. Akan tetapi, PSG pun tak mau kalah usai tawarkan kesepakatan menggoda yang memang diincar sang bintang.

Mengutip laman berita Sportbible yang disandur dari Todofichajes, Les Parisiens kabarnya menawarkan kejayaan masa pensiun bagi calon megabintangnya itu. Terdapat klausul jika pemenang enam Ballon d'Or itu untuk pindah ke MLS dengan gabung Inter Miami.

Diketahui, sang kapten El Barca ini memang tertarik untuk berkarier di Amerika lewat wawancara bersama La Sexta. Mengingat Inter Miami adalah tim baru, ada koneksi antara tim asal Prancis itu dengan sang pemilik yang juga mantan pemainnya, David Beckham.

Tawaran menjanjikan ini nampaknya senada dengan Manchester City selaku rival berat skuat besutan Maurico Pochettino. Selain menawarkan berkarier dengan Guardiola, tim milik Sheikh Mansour ini bakal memberikan kesempatan berkarier di New York City.

Les Rouge et Bleu terkesan bakal menjadi tempat terbaik bagi pemain unggulan La Albiceleste itu mengingat adanya tandem sekaligus mantan rekan terbaiknya di Blaugrana, Neymar. Selain itu, sokongan ekonomi juga bakal membuatnya betah berlama-lama di Kota Mode.

Tawaran pensiun hari tua PSG ini tentu bakal membuat Lionel Messi kian pasti tinggalkan Barcelona yang sudah kadung mengecewakan. Apalagi pada bursa transfer Januari ini Catalan sudah membuka kesempatan bagi para klub peminat untuk memboyong pemain ikoniknya.

IDS Emoticon Suka
Suka
24%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
3%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
3%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
21%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
9%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%