Liga Spanyol

Klasemen LaLiga Spanyol: Barcelona Naik Kasta, Ancam Duet Madrid

Kamis, 7 Januari 2021 08:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen sementara Laliga Spanyol 2020-2021 memasuki pekan ke-18 menunjukkan performa apik Barcelona yang mengancam Atletico Madrid dan Real Madrid. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen sementara Laliga Spanyol 2020-2021 memasuki pekan ke-18 menunjukkan performa apik Barcelona yang mengancam Atletico Madrid dan Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Pekan ke-18, terjadi perubahan besar dalam posisi klasemen LaLiga Spanyol 2020-2021 sementara. Barcelona akhirnya berhasil naik kasta sekaligus mengancam Atletico Madrid dan Real Madrid.

Selama setengah musim terakhir, kandidat juara liga nampaknya selalu menyertai duo tim asal Madrid. Bagaimana tidak? Secara bergantian, keduanya sukses torehkan catatan menang dan minim kekalahan.

Lantas bagaimana dengan Barcelona? Selama ditukangi oleh Ronald Koeman, sepak terjang tim terkesan kurang oke dan hal tersebut terlihat kala sempat terlempar dari peringkat lima besar klasemen LaLiga Spanyol dengan jumlah seri dan kalah cukup banyak.

Beruntung, kemenangan comeback 3-2 atas Athletic Bilbao membuat Blaugrana sukses bangkit secara signifikan. Gol tunggal Pedri dan brace Lionel Messi langsung buat tim meringsek naik ke peringkat tiga dengan torehan 31 poin.

Akan tetapi, posisi dari Catalan belum juga aman karena selisih satu poin saja dengan Real Sociedad selaku penghuni peringkat empat. Selain itu ada Villarreal juga di posisi lima yang bisa langsung merebut takhta tiga besar jika mampu boyong tiga poin kemenangan.

Sementara itu, posisi teratas masih ditempati oleh Atletico Madrid yang perpanjang torehan kemenangan sebanyak 12 kali. Lalu disusul pada posisi dua ada Los Blancos selaku juara bertahan dengan koleksi 36 poin.

Mengatasi rival berat mereka, Real Madrid dan Atletico terkesan masih terlalu berat bagi Barcelona. Bisakah Blaugrana merebut posisi puncak LaLiga Spanyol? Mungkin saja, mengingat masih ada beberapa pertandingan di sisa musim ini.

Berikut klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020-2021 memasuki pekan ke-18:

© Whoscored
Klasemen LaLiga Spanyol. Copyright: WhoscoredKlasemen sementara LaLiga Spanyol 2020-2021.
IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%