Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Athletic Bilbao vs Barcelona: Messi Brace, El Barca Epic Comeback

Kamis, 7 Januari 2021 05:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol antara Athletic Bilbao vs Barcelona pada Kamis (07/01/21) dini hari WIB, di mana dua gol Lionel Messi bawa El Barca lakukan epic comeback.

Bertanding di stadion San Mames, tuan rumah Athletic Bilbao mampu tampil menekan di awal-awal babak pertama. Mengandalkan duet Inaki Williams dan Raul Garci sebagai ujung tombak, Bilbao sukses memberikan kejutan di lini pertahanan El Barca.

Puncaknya pada saat laga baru berjalan 3 menit, tuan rumah sudah unggul lebih dulu lewat lesakkan Inaki Williams. Skor 1-0 untuk keunggulan Bilbao.

Sayang, meski berhasil unggul namun permainan Bilbao malah terlihat menurun. Hal tersebut langsung dimanfaatkan oleh Barcelona yang mulai membombardir lini belakang Bilbao.

Menit ke-8’, Pedri dapatkan peluang usai menerima umpan Griezmann, sayang sepakannya masih sangat lemah dan tak menemui sasaran.

Barcelona yang terus menyerang, akhirnya mendapat gol penyama kedudukan melalui aksi Frenkie de Jong yang memanfaatkan umpan silang dari Lionel Messi di menit 14'.

Jelang babak pertama berakhir, Lionel Messi mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat Barcelona berbalik unggul atas Bilbao. Skor 1-2 jadi penutup di interval pertama.

Selepas jeda, Barcelona tak menurunkan tensi permainan. Anak asuh Ronald Koeman tersebut tetap mendominasi jalannya laga serta memberikan tekanan di pertahanan Bilbao.

Menit ke-53’, Messi kembali mencetak gol. Namun sayang, wasit menganulirnya lantaran La Pulga dianggap telah berdiri di posisi offside.

Sepuluh menit berselang, Messi untuk ketiga kalinya menjebol jala Bilbao dan kali ini wasit mengesahkan gol tersebut. Skor bertambah untuk keunggulan Barcelona menjadi 1-3.

Puas dengan keunggulan tiga gol, Barcelona mulai mengendur dan perlahan lebih sering melakukan passing di sekitaran lini tengah.

Jelang laga berakhir, kesalahan dilakukan Lionel Messi dan membuat tim lawan mampu merebut bola. Iker Muniain yang mendapat bola hasil intersep, langsung melepaskan sepakan keras dan masuk ke gawang ter Stegen. Skor 2-3 hingga menit ke 90’.

Di sisa injury time, tak ada gol tambahan tercipta dan laga pun berkesudahan dengan skor 2-3 untuk keunggulan Barcelona.

Susunan Pemain
Athletic Bilbao XI:
Unai Simon; Ander Capa, Unai Nunez, Inigo Martinez, Yuri; Oscar De Marcos, Mikel Vesga, Unai Vencedor, Iker Muniain (c); Inaki Williams, Raul Garcia.

Barcelona XI:
Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Antoine Griezmann, Lionel Messi (c), Ousmane Dembele.