Liga Spanyol

Kalahkan Athletic Bilbao Naikkan Derajat Barcelona, Koeman Akhirnya Jilat Ludah Juga

Kamis, 7 Januari 2021 09:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Ronald Koeman akhirnya jilat lidah sendiri juga pasca Barcelona naik derajat di LaLiga Spanyol pasca taklukan Athletic Bilbao. Copyright: © Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Ronald Koeman akhirnya jilat lidah sendiri juga pasca Barcelona naik derajat di LaLiga Spanyol pasca taklukan Athletic Bilbao.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-18 LaLiga Spanyol kontra Athletic Bilbao, Kamis (07/01/21), Barcelona akhirnya berhasil naik derajat. Menang, sikap pelatih Ronald Koeman malah jadi jilat ludah sendiri.

Melawat ke Stadion San Mames, Catalan langsung tertinggal angka usai Inaki Williams sukses menjebol gawang Marc Andre ter Stegen hanya dalam waktu tiga menit saja. Beruntung, Pedri sukses samakan kedudukan tak berselang lama.

El Barca mulai bangkit usai umpan back-heeling dari Pedri mampu dilesatkan jadi gol cantik oleh Lionel Messi. La Pulga kembali catatkan namanya di papan skor lewat gol kedua, sementara tim tuan rumah terlambat untuk mengejar usai sumbangsih gol Iker Muniain (90').

Pasca kemenangan atas Athletic Bilbao, Koeman selaku pelatih Barcelona pun tak bisa menutupi kebahagiaannya. Maklum saja, penampilan timnya sempat naik turun dan akhirnya mampu juga bersaing di papan atas alias posisi tiga klasemen LaLiga Spanyol sementara.

"Mereka memimpin lebih dulu, tapi kami mampu bermain bertahan sekaligus menguasai jalannya pertandingan. Saya bahagia dengan hasil ini karena memang layak untuk menang, dan kami akan berjuang hingga tetes darah terakhir," ujar Koeman dilansir Football Espana.

"Ada jarak untuk menjadi juara liga, tapi kami berada di jalur yang tepat lewat aksi Pedri yang semakin dewasa. Permainan Messi dan demonstrasinya selalu jelas, tapi sekarang dia tunjukkan lewat gol. Dia sangat penting bagi kami," tutupnya.

Perkataan juru taktik asal Belanda ini pun semakin membuktikan jika dirinya tak memiliki ketetapan pendirian. Pasalnya, saat laga imbang kontra Eibar pekan lalu, ia merasa sangsi bisa juara liga usai menyebut Atletico Madrid sebagai tim sempurna.

Belum lagi sikapnya yang kontras sejak awal kedatangan usai ogah mengandalkan Lionel Messi. Akan tetapi, eks pelatih Everton itu akhirnya tetap menjagokan sang bintang meski dengan sikap sedikit memaksa.

Kemenangan atas Athletic Bilbao ini pun kian menunjukkan jika Barcelona tak terlalu mengincar margin angka yang besar. Dalam beberapa pertandingan LaLiga Spanyol, skuat asuhan Ronald Koeman selalu menang tipis dan terkadang alami hasil imbang.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%