Liga Inggris

Ditahan Imbang Crystal Palace, Mikel Arteta Sebut Arsenal Kecapekan

Jumat, 15 Januari 2021 10:40 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Ditahan Imbang Crystal Palace, Mikel Arteta Sebut Arsenal Kecapekan. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Ditahan Imbang Crystal Palace, Mikel Arteta Sebut Arsenal Kecapekan.

INDOSPORT.COM - Arsenal gagal menang dalam pertandingan pekan ke-18 Liga Inggris saat menjamu Crystal Palace, Jumat (15/01/2021) dini hari WIB.

Bermain di Emirates Stadium, Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta tidak dapat membobol gawang Crystal Palace dan pertandingan harus berakhir imbang 0-0.

Seusai pertandingan selesai, Mikel Arteta agak kecewa dengan hasil tersebut. Namun ia memaklumi kondisi para pemain Arsenal yang dinilai sangat kelelahan sehingga tidak dapat memanfaatkan peluang menjadi gol.

"Saya ingin tim ini menang dan mencetak beberapa gol, tetapi kami kelelahan. Kami kehilangan bola dengan mudah, tetapi saya menghargai usaha para pemain kami," kata Mikel Arteta.

"Mereka sudah memainkan banyak laga dan anda dapat melihat kelelahan para pemain kami. Banyak di antara mereka yang tidak dalam kondisi prima," tuturnya menambahkan.

Dalam pertandingan tersebut, statistik menunjukan kalau Arsenal sebenarnya tampil bagus dengan mendominasi permainan karena unggul 67 persen penguasaan bola.

Akan tetapi Pierre-Emerick Aubameyang dkk gagal memanfaatkan sejumlah peluang sehingga gagal menyarangkan bola ke gawang Crystal Palace.

Hasil itu membuat Arsenal hanya mampu naik satu peringkat ke posisi 11 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 24 poin dari 18 laga.

Padahal sebelumnya Arsenal tampil luar biasa dengan memperoleh kemenangan dalam tiga pertandingan beruntun saat melawan Chelsea (3-1), Brighton (1-0), dan West Brom (4-0).