Liga Inggris

Best XI Arsenal Versi Mesut Ozil, Cuma 1 Pemain dari Skuat Musim Ini

Kamis, 14 Januari 2021 14:37 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil menyusun best XI dari bintang-bintang yang pernah jadi rekan setimnya di Arsenal. Namun, hanya 1 nama yang berasal dari skuat The Gunners musim ini. Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil menyusun best XI dari bintang-bintang yang pernah jadi rekan setimnya di Arsenal. Namun, hanya 1 nama yang berasal dari skuat The Gunners musim ini.

INDOSPORT.COMMesut Ozil menyusun best XI dari bintang-bintang yang pernah jadi rekan setimnya di Arsenal. Namun, hanya 1 nama yang berasal dari skuat The Gunners musim ini.

Memasuki tahun kedelapan berseragam Arsenal pada awal musim ini, Mesut Ozil justru mendapatkan kabar buruk. Manajer Mikel Arteta memilih tidak mendaftarkannya ke skuat Liga Inggris dan Liga Champions, sehingga bintang Jerman itu tak bisa bermain untuk The Gunners.

Situasi ini tentu terbilang mengejutkan. Pasalnya, Ozil adalah pemain penting yang menjadi kreator di lini tengah Arsenal. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 44 gol dan 77 assist dari 254 pertandingan untuk The Gunners.

Ketiadaan sosok kreatif seperti Ozil pun sempat menyulitkan Arsenal. Produktivitas mereka menurun drastis sehingga Pierre-Emerick Aubameyang dkk sempat terpuruk di peringkat 15 klasemen sementara Liga Inggris usai gagal menang di 7 laga beruntun.

Beruntung, situasi The Gunners mulai membaik belakangan ini. Keputusan Mikel Arteta menempatkan Emile Smith Rowe sebagai gelandang nomor 10 sukses membawa Arsenal menang di 3 laga terakhir di Liga Inggris dan perlahan naik ke peringkat 11.

Di sisi lain, Ozil pun makin dekat dengan pintu keluar Emirates Stadium. Peraih Piala Dunia bersama timnas Jerman itu pun sempat dikaitkan dengan klub MLS. Namun, belakangan ini ia disebut merapat ke negara asal leluhurnya, Turki, untuk bergabung bersama Fenerbahce.

Belum lama ini, Mesut Ozil mendapatkan pertanyaan menarik dari pengikutnya di Twitter. Sang pengikut yang menggunakan akun @sirgunner1886 meminta sang gelandang menyusun best XI berisikan bintang-bintang yang pernah jadi rekan setim Ozil di Arsenal.

Hal menarik pun muncul dari jawaban Ozil. Pasalnya, dari best XI tersebut hanya 1 nama yang masih ada di skuat Arsenal musim ini. Lantas, siapa saja yang masuk dalam susunan best XI berformasi 4-2-3-1 tersebut? Ini dia jawabannya

Kiper – David Ospina

Meski sempat bermain bersama nama-nama seperti Petr Cech dan Wojciech Szczesny, Ozil justru memilih nama lain. Sosok pilihannya itu adalah kiper asal Kolombia, David Ospina.

Pilihan ini menarik karena David Ospina tak pernah jadi pilihan utama di Arsenal dengan hanya tampil 70 kali dalam 4 musim. Meski demikian, Ospina yang kini bermain di Napoli pernah menghadirkan 2 gelar Piala FA dan 1 Community Shield.

Belakang – Bacary Sagna, Laurent Koscielny, Per Mertesacker, Sead Kolasinac.

Di lini belakang, Ozil memilih 4 nama yang semuanya kini sudah tak berseragam Arsenal yakni Bacary Sagna dan Sead Kolasinac di kanan dan kiri, serta duet Lauret Koscielny dan Per Mertesacker di tengah.

Sagna dan Mertesacker kini telah pensiun meski Mertesacker kembali ke Arsenal sebagai pelatih akademi. Sementara itu, Kolasinac baru saja dilepas Arsenal ke Schalke sedangkan Koscielny kini jadi kapten di Bordeaux.

Gelandang Bertahan – Santi Cazorla dan Aaron Ramsey.

Untuk dua gelandang yang bermain persis di depan kuartet bek, Ozil memilih dua nama yang kini masih aktif bermain meski sudah tak lagi di Arsenal. Pertama ada Santi Cazorla yang kini bermain bersama Al Sadd di Qatar, dan kedua ada Aaron Ramsey yang dilepas gratis ke Juventus.

Gelandang Serang – Serge Gnabry, Mesut Ozil, Alexis Sanchez

Di sektor gelandang serang, Mesut Ozil memasang dirinya sendiri sebagai pemain nomor sepuluh. Sementara itu, kedua pendampingnya di sayap kanan dan kiri diserahkan kepada Serge Gnabry dan Alexis Sanchez.

Gnabry sendiri sejatinya tak pernah jadi pilihan utama di Arsenal. Meski demikian, ia kini justru tampil gemilang dan jadi andalan Bayern Munchen termasuk memenangkan treble winners. Sementara itu, Sanchez kini bermain di Inter Milan setelah sempat jeblok di Manchester United.

Penyerang – Pierre-Emerick Aubameyang

Satu-satunya wakil dari skuat Arsenal saat ini adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang dipilih Ozil sebagai penyerang tengah. Bintang Gabon ini memang tampil tajam dengan 76 gol dari 127 pertandingan meski performanya menurun musim ini.

Arsenal Best XI versi Mesut Ozil: Ospina; Sagna, Koscielny, Mertesacker, Kolasinac; Cazorla, Ramsey; Gnabry, Ozil, Sanchez; Aubameyang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%