Bursa Transfer

Cari Kiper Baru, Berikut 4 Bintang yang Bisa Didatangkan Arsenal Januari Ini

Rabu, 13 Januari 2021 14:18 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Arsenal memburu kiper baru setelah tak puas dengan Runar Alex Runarsson. Berikut 4 pemain yang bisa didatangkan di bursa transfer ini, termasuk Sergio Romero. Copyright: © Getty Images
Arsenal memburu kiper baru setelah tak puas dengan Runar Alex Runarsson. Berikut 4 pemain yang bisa didatangkan di bursa transfer ini, termasuk Sergio Romero.

INDOSPORT.COM Arsenal memburu kiper baru setelah tak puas dengan Runar Alex Runarsson. Berikut 4 pemain yang bisa didatangkan di bursa transfer ini, termasuk Sergio Romero.

Sempat terpuruk di peringkat 15 klasemen Liga Inggris usai gagal menang dalam 7 laga beruntun, Arsenal mulai membaik pada momen pergantian tahun. Rangkaian 3 kemenangan di liga membuat mereka naik ke peringkat 11, hanya tertinggal 6 poin dari zona Liga Champions.

Bursa transfer Januari ini pun bakal dimanfaatkan Mikel Arteta demi menambah kekuatan skuatnya, agar penampilan mereka lebih baik lagi di paruh kedua musim ini.

Selain memburu gelandang kreatif, Arteta kini membidik perbaikan di sektor lain, yakni penjaga gawang. Buruknya penampilan Runar Alex Runarsson membuat sang manajer ingin meminjamkannya di bursa transfer Januari ini, dan mendatangkan kiper baru untuk melapis Bernd Leno.

Kebutuhan akan kiper baru ini semakin meningkat setelah kiper ketiga Matt Macey resmi hengkang untuk bergabung dengan Hibernian.

Meski demikian, di bursa transfer Januari ini tak banyak pilihan yang tersedia bagi Arsenal. Besar kemungkinan mereka akan mendekati sejumlah penjaga gawang yang tak terpakai di klub masing-masing, atau mereka yang bermain di Divisi Championship.

Lantas, siapa saja kiper-kiper yang bisa diboyong Arsenal di bursa transfer ini? Berikut ulasannya:

1. Sergio Romero (Manchester United)

Kepulangan Dean Henderson dari Sheffield United membuat Sergio Romero tergusur dari skuat Manchester United, sehingga tidak didaftarkan di Liga Inggris dan Liga Champions. Ia pun berpeluang pindah Januari ini dengan harga murah karena kontraknya habis akhir musim ini.

Selama di MU, Sergio Romero terbukti menjadi pelapis yang mumpuni dan selalu tampil baik kapan pun diberi kesempatan bermain. Perlakuan tidak menyenangkan yang diterimanya di MU pun bisa memberi Romero motivasi untuk tampil baik bersama The Gunners.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%