Bola Internasional

Shin Tae-yong Tunjukkan Instagramnya, Media Vietnam Soroti Kelemahan Timnas Indonesia

Jumat, 15 Januari 2021 15:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Naufal/PSSI
Shin Tae-yong baru punya Instagram, media Vietnam cari celah kelemahan Timnas Indonesia, meski sudah tak tertolong di Kualifikasi Piala Dunia. Copyright: © Naufal/PSSI
Shin Tae-yong baru punya Instagram, media Vietnam cari celah kelemahan Timnas Indonesia, meski sudah tak tertolong di Kualifikasi Piala Dunia.

INDOSPORT.COM - Tak bisa apa-apa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 nyatanya tetap buat Timnas Indonesia masih punya taring. Usai Shin Tae-yong membuat akun Instagram, media Vietnam pun mencari celah kelemahan lawan main tim besutan Park Hang-seo.

Bicara soal prestasi internasional, tim Merah Putih tak punya hasil membanggakan usai bertengger di peringkat 173 FIFA. Imbas tak adanya kompetisi ditengah pandemi Corona, gelagat dari Negera Kepulauan pun tergolong stagnan.

Bak sudah jatuh tertimpa tangga, performa buruk pun telah ditunjukkan oleh Timnas Indonesia senior ketika jadi bulan-bulanan Kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Ya, tim yang saat itu ditukangi Simon McMenemy jadi juru kunci di grup neraka alias G.

Kala itu skuat Garuda dibantai oleh Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab (UEA), dan tentu saja penguasa puncak klasemen grup G, Vietnam arahan Park Hang-seo. Gara-gara lima kekalahan beruntun pula buat PSSI memecat Simon McMenemy.

Kini peran berganti ke Shin Tae yong, Indonesia pun langsung mulai tampilkan tanda-tanda kebangkitan. Pasca sukses gelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, kini mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu menyasar skuat senior.

Demi perkembangan itu pula, pelatih asal Negeri Ginseng ini mencermati pola permainan UEA lawan Irak. Uniknya, hal ini dibeberkan olehnya lewat akun Instagram pribadi setelah sebelumnya anti media sosial.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 신태용 (@shintaeyong7777)

Dengan dalih menunjukkan perkembangan sepak bola Indonesia dan kesehariannya, media Vietnam bernama DanTri pun merasa yakin ini celah kelemahan lawannya. "Instagram bisa dijadikan sarana Shin Tae-yong untuk tunjukkan perkembangan Timnas Indonesia," tulis media itu.

DanTri meyakini, sama seperti halnya pelatih Shin yang menganalisi permainan UEA, data via unggahan Instagramnya juga bisa dianalisis oleh kubu lawan. Apalagi, pihak The Golden Star sedang mencari cara perkembangan skuatnya.

Maklum saja, efek Covid-19 yang jadi ancaman global membuat mereka hanya bisa berlatih di dalam negeri. Sangat jauh jika dibandingkan dengan PSSI yang sampai mengkehendaki skuat Garuda Nusantara untuk TC di luar negeri.

Selain itu ancaman terburuk ialah ketika Shin Tae-yong memproyeksikan tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia sebagai momen penting keseriusan Timnas Indonesia. Alhasil, bisa saja Vietnam tergelincir jika terlalu remehkan lawan mainnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%