Bola Internasional

Liga 1 Tak Jalan, Malaysia Iming-iming Gaji Ratusan Juta Per Bulan ke Pemain Indonesia

Jumat, 15 Januari 2021 18:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© fasabah/Facebook
Liga 1 Tak Jalan, Malaysia Iming-iming Gaji Ratusan Juta Per Bulan ke Pemain Indonesia. Copyright: © fasabah/Facebook
Liga 1 Tak Jalan, Malaysia Iming-iming Gaji Ratusan Juta Per Bulan ke Pemain Indonesia.

INDOSPORT.COM - Tidak ada kejelasan mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 membuat klub Liga Super Malaysia memberikan tawaran bagi pemain Indonesia.

Sudah ada dua pemain asal Indonesia yang bergabung bersama klub Liga Super Malaysia yaitu Ryuji Utomo Prabowo (Penang FC) dan Syahrian Abimanyu (Johor Darul Ta'zim).

Selain itu beberapa klub Malaysia masih membujuk para pemain Indonesia lainnya untuk mau bergabung di kompetisi sepak bola Negeri Jiran demi mengisi slot pemain asing dari ASEAN.

Rupanya, pemain asing dari ASEAN di klub Liga Super Malaysia digaji sangat besar yaitu minimal 7.500 dolar atau sekitar Rp105,4 juta per bulan.

Hal itu diungkapkan sendiri oleh pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto, ketika diwawancarai YouTube Jebreeet Media, Kamis (15/1/2021) malam.

"Mungkin ya, mungkin sih. Setahu saya Malaysia ini kalau untuk slot ASEAN yang paling kecil itu 7.500 sampai 8.000 US dolar. Itu per bulan," kata Kurniawan.

Diketahui, Kurniawan Dwi Yulianto tahu betul gaji para pemain di Malaysia karena berkarier di Negeri Jiran sejak musim 2020 lalu. Musim 2021 ini, ia kembali diberikan kesempatan untuk menahkodai Sabah FA.

Kurniawan Dwi Yulianto juga diberikan tugas oleh Sabah FA supaya memboyong satu pemain Indonesia ke Liga Super Malaysia. Kabarnya ia sedang melakukan negosiasi dengan salah satu bintang Persib Bandung yaitu Febri Hariyadi.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%