Liga Inggris

Manchester City, Pihak Ketiga yang Bisa Mengancam Liverpool dan Manchester United

Jumat, 15 Januari 2021 16:43 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-18 antara Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield pada Minggu 17/01/21 pukul 23:30 malam WIB.

Pertandingan bertajuk North West Derby itu dijamin akan berlangsung panas dan seru, karena posisi kedua tim tidak terpaut jauh dalam perburuan gelar juara musim ini.

Saat ini, Manchester United berada di posisi pertama dengan koleksi 36 poin. Sedangkan Liverpool membuntuti di urutan kedua dengan 33 poin.

Sayangnya banyak pihak yang perhatiannya terlalu fokus dalam pertandingan penuh rivalitas antara Liverpool vs Manchester United pekan ini.

Manchester City yang Berbahaya 

Mereka lupa sejatinya ada satu tim yang perlu diwaspadai yakni kiprah Manchester City. Tim besutan Pep Guardiola itu sedang bangkit dan mulai menebar ancaman ke tim-tim rival.

Padahal Man City sempat goyah di awal musim karena banyak menuai rentetan hasil buruk, hingga mereka pernah merasakan duduk di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Inggris.

Namun perlahan, City mulai memperbaiki perolehan hasilnya. Terhitung sejak akhir November 2020, Manchester City belum pernah menelan kekalahan lagi.

Delapan pertandingan telah mereka lalui di pentas Liga Inggris dengan rekor dua hasil imbang dan sisanya sukses dimenangkan.

Salah satu kemenang yang diraihnya saat mereka menaklukan tamunya Brighton dengan skor 1-0 lewat gol Phil Foden di menit ke-44 pada Kamis (14/01/21) kemarin di Etihad Stadium.

Tiga poin tersebut membawa Manchester City merangsek ke urutan ketiga klasemen Liga Inggris sementara dengan raihan 32 poin.

The Citizens kini terpaut satu poin saja dari Liverpool yang berada di peringkat ke-2 dan Empat poin dari Manchester United di puncak. Melihat City di peringkat ke-2 pada akhir pekan nanti cukup terdengar realistis.

Bisa Meroket ke Posisi Dua

Pasalnya Liverpool akan berhadapan dengan tim yang juga sedang dalam performa positif, Manchester United. Jika The Reds gagal meraih kemenangan, itu akan menjadi kesempatan buat City menyalip.

Belum lagi Man City masih mempunyai keunggulan tabungan satu laga yang belum dimainkan. Melihat situasi tersebut, gelandang muda City, Phil Foden sadar timnya sedang dalam tren yang positif.

"Kami tahu bahwa kami punya satu laga yang tersisa sekarang, dan kami hanya perlu memikirkan soal lawan berikutnya yang jarak pertandingannya tidak terlalu jauh," ujarnya kepada BT Sport usai pertandingan.

"Kami hanya ingin terus bermain dengan performa seperti ini dan mencoba menjadi juara Premier League, harapannya sih begitu," lanjutnya.

Akhir pekan ini, jika Man City sukses mengatasi Crystal Palace sedangkan Liverpool tak berhasil menang, maka Man City bisa menyodok ke posisi kedua menggeser The Reds. 

"Kami berusaha keras untuk meraih kemenangan, jadi secara keseluruhan saya sangat bangga dengan tim saya, bagaimana kami berjuang hingga peluit akhir. Secara keseluhan hasilnya bagus," pungkas Phil Foden.