Liga Indonesia

Mayoritas Klub Minta Hentikan Liga 1 2020, Bagaimana dengan Vaksin?

Jumat, 15 Januari 2021 21:52 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© liga-indonesia.id
Para pemilik klub Liga 1 2020 dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah selesai mengadakan rapat pada Jumat (15/01/2021). Copyright: © liga-indonesia.id
Para pemilik klub Liga 1 2020 dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah selesai mengadakan rapat pada Jumat (15/01/2021).

INDOSPORT.COM – Para pemilik klub Liga 1 2020 dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah selesai mengadakan rapat pada Jumat (15/01/2021).

Rapat yang diadakan dalam 2 periode waktu tersebut dilangsungkan secara virtual pada pukul 10.00 WIB dan pukul 16.00 WIB. itu membicarakan perihal Liga 1 yang telah berbulan-bulan berhenti tanpa kejelasan.

Hasilnya, mayoritas suara menyatakan jika mereka ingin Liga 1 2020 ini dihentikan supaya fokus klub bisa segera berpindah ke Liga 1 musim 2021 mendatang.

Mayoritas suara tersebut memberikan masukan sekaligus permintaan kepada PT LIB selaku penyelenggara kompetisi paling akbar se-Indonesia itu.

“Ini bukan keputusan resmi ya, ini hanya hasil meeting tadi yang berupa masukan dari klub. Bukan bermaksud membantah, tetapi harus kami laporkan bahwa yang paling besar hasilnya mereka ingin berhenti dari Liga 1 2020,” tutur Hadian kepada pers pada Jumat (15/1/21) via Zoom.

Hal ini dikarenakan banyak klub merasa kesulitan untuk melanjutkan kompetisi usai berhenti secara mendadak dengan waktu sekitar 10 bulan, tepatnya sejak Maret 2020.

“Kita semua kan sudah berhenti cukup lama dari Maret sampai Desember, hampir setahun! Dan kondisi seluruh klub saat ini sama, karena mereka bergerak di bidang bisnis juga jadi ya berat. Terutama soal kepastian (jalannya liga),” ujar Hadian.

Tidak hanya soal kelanjutan liga, rapat tersebut juga membahas terkait sistem degradasi, paket vaksin covid-19, hingga promosi. Namun, perlu diingat bahwa hasil rapat ini akan diserahkan ke PSSI terlebih dahulu untuk menjadi sebuah keputusan.

Khusus untuk vaksinasi, Sudjarno selaku Direktur Utama (Dirut) Operasional PT LIB menyatakan jika Ketua Umum PSSI yang saat ini sedang dijabat oleh Mochamad Iriawan atau Iwan Bule telah mengajukan permintaan vaksin kepada seluruh stakeholder sepak bola Indonesia.

“Kalau yang saya tahu dari PSSI, Pak Ketum (Mochamad Iriawan) sudah mengajukan permohonan vaksin kepada seluruh stakeholder sepak bola dalam hal ini kepada Timnas Indonesia, pelatih, match commissioners Liga 1, Liga 2, dan Liga 3,” ucap Sudjarno.

Untuk menyelesaikan permasalahan ini, PSSI rencananya bakal mengadakan rapat Komite Eksekutif dalam beberapa hari ke depan. kabarnya, rapat tersebut akan digelar pada 20 Januari 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%