Liga Indonesia

Persebaya Surabaya Dukung Liga 1 2020 Dihentikan

Jumat, 15 Januari 2021 21:15 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra/INDOSPORT
Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi. Copyright: © Fitra/INDOSPORT
Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi.

INDOSPORT.COM - Operator Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menggelar pertemuan virtual dengan klub-klub Liga 1. Dalam pertemuan tersebut PT LIB meminta aspirasi dari klub terkait kondisi kompetisi musim 2020. 

Mayoritas klub-klub memilih untuk menghentikan kompetisi Liga 1 musim 2020 termasuk Persebaya Surabaya. Manajemen Bajul Ijo, merasa jika pertemuan pertama yang sudah berlangsung selama tiga kali meeting. Sejak kompetisi berhenti tidak ada keputusan konkret yang dihasilkan terutama terkait soal masa depan liga.

"Sudah lebih dari sepuluh bulan kami berada dalam situasi tidak pasti. PSSI dan LIB menjanjikan kompetisi 2020 lanjut, tapi sampai sekarang tidak bisa berjalan," kata manajer Persebaya Candra Wahyudi.

"Lebih baik kita menatap musim baru. Tapi sebelum itu PSSI dan LIB harus bisa mendapatkan izin dari polisi. Kalau belum ada izin, jangan bicara kompetisi dulu," lanjutnya.

Sementara itu perlu diingat pertemuan antara PT LIB dan klub-klub peserta liga ini belum keputusan final. Hal ini dikarenakan masih perlu diteruskan lagi ke PSSI.

PSSI sendiri rencananya bakal menggelar rapat Exco pada pertengahan Januari 2021. Dalam rapat itu ditentukan juga bagaimana kompetisi Liga 1 nantinya.