Liga Indonesia

TC Spanyol Berakhir Lebih Cepat, Begini Curhat Penyerang Timnas Indonesia U-19

Jumat, 15 Januari 2021 20:42 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Timnas Indonesia U-19, Irfan Jauhari cukup kecewa dengan pemusatan latihan (TC) di Spanyol yang harus berakhir lebih cepat. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Timnas Indonesia U-19, Irfan Jauhari cukup kecewa dengan pemusatan latihan (TC) di Spanyol yang harus berakhir lebih cepat.

INDOSPORT.COM - Penyerang Timnas Indonesia U-19, Irfan Jauhari cukup kecewa dengan pemusatan latihan (TC) di Spanyol yang harus berakhir lebih cepat. Terutama soal batalnya sederet uji coba melawan tim Negeri Matador serta Arab Saudi.

Peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi di Spanyol memaksa Timnas U-19 pulang lebih cepat. Pemerintah setempat tak memberikan izin bagi Timnas U-19 melangsungkan uji coba.

Alhasil, selama di Spanyol skuat besutan Shin Tae-yong hanya melakukan game internal. Kekecewaan turut dialami Timnas Arab Saudi yang sama-sama terlanjut membuat program di Spanyol.

Irfan Jauhari pun kecewa karena gagal menghadapi tim-tim tangguh yang ada di Spanyol. Uji coba itu sebenarnya sangat penting untuk menambah jam terbang. Namun, pemain Bali United ini juga memahami situasi yang ada di Spanyol.

"Tentunya kecewa karena jadwal semua yang sudah tersusun jadi berantakan, tapi mau bagaimana lagi karena wabah Covid-19 varian baru di sana sudah mulai berkembang," ucap Irfan Jauhari, Jumat (15/01/21).

Pelatih Shin Tae-yong sempat mengungkapkan bahwa dirinya puas dengan performa yang ditunjukkan Timnas U-19. Irfan Jauhari pun melihat ada progres selama latihan di Spanyol.

"Menurut saya tim sebenarnya sudah lebih kompak dari yang awal kita TC di Jakarta," tutur Irfan Jauhari.

Rombongan Timnas U-19 saat ini sudah tiba di Jakarta. Mereka akan menjalani karantina sebelum pulang ke daerah masing-masing. Irfan Jauhari kemungkinan akan bertemu keluarganya di Ngawi.

"Ini karantina di Jakarta dulu selama lima hari," jelas Irfan Jauhari.

Belum ada agenda pasti bagi Timnas Indonesia U-19 untuk melakukan pemusatan latihan lagi. Selain Piala Dunia U-20 2021 yang dipastikan batal, pelaksanaan Piala Asia U-19 2021 juga resmi dibatalkan federasi sepak bola Asia, AFC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%