Bola Internasional

Setibanya di Tanah Air dari Spanyol, Timnas U-19 Harus Ikuti Aturan Pemerintah

Rabu, 13 Januari 2021 14:25 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Copyright: © PSSI
Latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 harus mengakhiri pemusatan latihan (TC) di Spanyol lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan. Pasukan Shin Tae-yong ini akan kembali ke Tanah Air dari Barcelona pada Rabu (13/1/21) pukul 11.50 waktu setempat.

Sebelum pulang ke Indonesia, David Maulana dkk. diharuskan melakukan swab test terlebih dahulu di sana. Hasil semua para penggawa dinyatakan negatif. 

"Alhamdulillah hasil Swab Test PCR yang kami lakukan kemarin disini semuanya hasilnya negatif," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Selanjutnya setibanya di Indonesia, seluruh pemain serta ofisial Timnas U-19 akan menjalani karantina mandiri dan Swab Test PCR sesuai aturan pemerintah. 

"Jadi kami semuanya dapat kembali ke Indonesia hari ini. Setibanya di Indonesia kami harus karantina mandiri di hotel selama lima hari dan kembali jalani Swab Test PCR," tambah Indra.

Rombongan Timnas U-19 akan terbang menggunakan maskapai Turkish Airlines diperkirakan akan tiba mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada hari Kamis (14/01/21) pada pukul 20.25 WIB.