Liga Inggris

Putus Kontrak dengan Arsenal, Ozil ke Fenerbahce Tinggal Menunggu Waktu

Sabtu, 16 Januari 2021 21:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Arsenal akhirnya memutuskan untuk setuju melakukan pemutusan kontrak milik Mesut Ozil di bursa transfer musim dingin bulan Januari ini. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Arsenal akhirnya memutuskan untuk setuju melakukan pemutusan kontrak milik Mesut Ozil di bursa transfer musim dingin bulan Januari ini.

INDOSPORT.COMArsenal akhirnya memutuskan untuk setuju melakukan pemutusan kontrak milik Mesut Ozil di bursa transfer musim dingin bulan Januari ini.

Pemutusan kontrak yang Arsenal lakukan ini mengakhiri krisis yang terjadi antara pihak manajemen klub dengan Mesut Ozil yang telah berlangsung beberapa bulan lamanya.

Laporan dari ESPN menyebutkan jika Arsenal akan melakukan pemutusan kontrak secara resmi dengan Mesut Ozil pada pekan ini.

Ozil kabarnya akan langsung menyeberang ke Fenerbahce usai kontraknya resmi diputus oleh Arsenal. Diperkirakan hal tersebut akan terjadi beberapa hari usai pemutusan secara resmi telah dilakukan.

Sumber ESPN juga menyebutkan jika Ozil tak akan menerima dana senilai 7 juta poundsterling (Rp134,6 miliar) yang menjadi hak dan tuntutannya.

Ia dikabarkan akan menjalani sesi latihan terakhir besok jelang laga kontra Newcastle United. Sesi latihan terakhir yang juga sekaligus menjadi salam perpisahan dengan rekan-rekan setimnya.

Seperti diketahui, pemutusan kontrak yang mengakhiri krisis antara Ozil dan Arsenal ini memang telah lama diprediksi oleh banyak pihak.

Titik puncak krisis antara Ozil dan Arsenal terjadi setelah dirinya tak didaftarkan dalam skuat yang berlaga di Liga Primer Inggris dan Liga Europa.

Praktis, Ozil menjadi pemain yang terasingkan dan dibuang dari skuat utama Mikel Arteta. Dirinya menjelma menjadi pemain dengan gaji buta.

Di mana ia tetap menerima gaji senilai 350 ribu poundsterling (Rp6,7 miliar) tanpa pernah dimainkan sepanjang msuim 2020/21 ini.

Kabar yang beredar juga menyebutkan jika kepergian Ozil nantinya akan membuka peluang baru Arsenal untuk bisa mendatangkan bintang di bursa transfer musim dingin bulan Januari tahun 2021 ini.